Download Kigo Video Converter 1.1.0

Download Kigo Video Converter Developer: Kigosoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 19MB


Cukup banyak alasan mengapa anda membutuhkan software untuk mengubah format video seperti Kigo Video Converter. Salah satunya, mungkin saja seorang teman meminta anda untuk mengirim video tertentu dalam format MP4, padahal video yang dimintanya tersebut adalah video dalam format MOV.

Kigo Video Converter mungkin bukan video converter yang serba bisa, tapi software buatan Kigosoft ini mudah digunakan dan yang mampu dilakukannya sudah cukup untuk menangani situasi-situasi seperti di atas di mana anda harus mengkonversi video secepat mungkin.

Fitur Kigo Video Converter

Download Kigo Video Converter

Tampilan Kigo Video Converter

Kigo Video Converter menyediakan panduan singkat yang menunjukkan empat langkah sederhana untuk menggunakannya, dimulai dari proses memasukkan video, memilih format video atau audio, memilih lokasi penyimpanan output, hingga akhirnya menjalankan proses konversi.

Ada dua syarat untuk memasukkan file ke dalam Kigo Video Converter untuk dikonversi. Yang pertama, format file harus sesuai dengan format file yang didukung oleh Kigo Video Converter. Yang kedua, tidak adanya dukungan terhadap Unicode membuat file-file yang penamaannya menggunakan bahasa asing tertentu seperti Jepang, Arab, Cina dan Korea, tidak akan dikenali oleh Kigo Video Converter. Pesan berupa “Invalid Video File” akan muncul jika anda berusaha memasukkan file-file tersebut. Karena itulah anda harus mengubah nama file terlebih dahulu dengan menggunakan huruf latin.

Kigo Video Converter menyediakan panel preview untuk menonton video. Ukuran layarnya sangat kecil tapi seharusnya sudah cukup memadai karena fungsinya yang hanya sekedar untuk meninjau isi video. Jika ada video tertentu yang membuat anda ragu-ragu, anda bisa mengeceknya dengan fitur preview ini untuk memastikan video tersebut adalah video yang memang ingin anda konversi.

Kigo Video Converter tidak menyediakan preset tapi anda masih tetap bisa mengubah frame rate, codec, resolusi dan bitrate. Untuk format MP4, tersedia tiga macam codec, yakni x264, mpeg4 dan xvid. Jumlah codec untuk audionya juga sama yang meliputi aac, ac3 dan mp3. Jika anda ingin menggunakan preset, fitur ini hanya tersedia untuk Kigo Video Converter Pro.

Satu-satunya fitur ekstra yang ada di dalam Kigo Video Converter versi freeware adalah fitur untuk mematikan PC atau laptop secara otomatis setelah proses konversi berakhir. Tidak ada opsi lain seperti hibernate, sleep atau menjalankan software tertentu.

Download Kigo Video Converter

Setelah memilih format file, langkah selanjutnya yang merupakan tahap final adalah menjalankan konversi video. Berhubung Kigo Video Converter mendukung batch conversion, maka semua video pun akan dikonversi secara berurutan, jadi anda tidak perlu berkali-kali menekan tombol Convert.

Semua hasil konversi secara otomatis disimpan di dalam folder lain sehingga file-file aslinya tetap aman. Dengan demikian, file-file tersebut dapat dikonversi lagi di lain waktu apabila diperlukan. Download Kigo Video Converter terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend