Download Macrium Reflect 7.2.4523

Download Macrium Reflect Terbaru Developer: Macrium Software
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 100MB


Macrium Reflect adalah software untuk backup file, mengkloning harddisk, dan membuat disk image. Kedua metode yang disebutkan terakhir ini memungkinkan anda untuk menyalin isi harddisk secara komplit. Tidak hanya dokumen saja yang akan di backup, tapi juga seluruh komponen yang diperlukan untuk booting.

Dalam instalasinya, Macrium Reflect menyajikan form untuk registrasi akun yang dapat anda abaikan. Setelah itu ada opsi untuk turut menginstall ViBoot yang juga dapat anda lewati. ViBoot itu sendiri berfungsi untuk mengakses isi backup di dalam virtual machine.

Fitur Macrium Reflect

Download Macrium Reflect Terbaru

Tampilan Macrium Reflect Terbaru

Cloning dan Imaging

Cloning digunakan untuk mengkloning isi drive ke drive lain sehingga keduanya menjadi identik, misalnya dari hard drive ke hard drive lain, dari SSD (Solid State Drive) ke SSD lain, dari hard drive ke SSD atau sebaliknya. Hasil kloningan ini bisa langsung dipakai untuk menjalankan sistem operasi seperti biasanya.

Sementara itu, Imaging digunakan untuk menyalin isi sebuah drive, akan tetapi tidak bisa langsung digunakan begitu saja untuk menggantikan hard drive yang rusak. Anda harus memindahkan isi file image itu ke hard drive baru untuk memulihkan sistem operasi beserta seluruh data lainnya dari file tersebut.

Backup

Macrium Reflect mendukung full backup, incremental backup dan differential backup. Akan tetapi, hanya full backup dan differential backup yang didukung Macrium Reflect Free. Jika anda ingin menggunakan metode incremental backup secara gratis, anda bisa mencoba Aomei Backupper.

Full backup mencakup seluruh file sedangkan differential backup hanya mencakup perubahan-perubahan yang terjadi semenjak anda melakukan full backup. Untuk memulihkan seluruh data, yang anda perlukan adalah file yang dihasilkan dari full backup dan file yang dihasilkan dari differential backup.

Rescue Media Builder

Rescue Media Builder menambahkan opsi recovery pada Windows yang dapat anda gunakan untuk mengatasi Windows yang gagal booting. Fitur ini juga berfungsi untuk membuat rescue disk dengan menggunakan media CD, DVD, flash drive atau file ISO.

Rescue Media Builder mendukung Windows Pre-installation Environment (Windows PE atau WinPE) dan Windows Recovery Environment (WinRE) yang mendukung wifi.

Download Macrium Reflect Terbaru

Macrium Reflect menyertakan pula fitur untuk mount file image di dalam File Explorer. Dengan demikian anda dapat menelusuri isi file tersebut dan memulihkan data hanya dengan copy dan paste.

Secara keseluruhan, anda harus memahami setiap metode backup yang ada di dalam Macrium Reflect untuk bisa memilih metode yang paling sesuai. Setelah itu anda bisa membuat jadwal backup dan menentukan jumlah backup yang ingin anda simpan. Backup juga dapat dihentikan secara otomatis ketika kapasitas ruang penyimpanan hanya tersisa sedikit. Download Macrium Reflect terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend