Download SolidWorks Terbaru

Download WO Mic Terbaru 2022 (Free Download)

Download WO Mic Terbaru Developer: Wolicheng Tech
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Kegunaan mikrofon pada PC tidak hanya untuk mengobrol dengan orang lain. Bisa juga digunakan sebagai pengganti keyboard untuk mengetik dengan bantuan software yang bisa mengkonversi suara menjadi teks. Bagaimana kalau tidak punya mikrofon? Pakai saja HP.

WO Mic adalah software yang memungkinkan HP untuk digunakan tak ubahnya seperti sebuah mikrofon untuk PC. Ada empat macam koneksi yang didukung untuk menghubungkan HP dengan PC, yaitu koneksi melalui kabel USB, melalui bluetooth, melalui jaringan wifi, atau melalui wifi direct.

Cara Kerja Wo Mic

Apa Itu Wo Mic?

Untuk menggunakan HP sebagai mikrofon, ada tiga macam komponen Wo Mic yang harus anda install: Wo Mic Client, Wo Mic Virtual Device, dan Wo Mic App. Dua komponen yang pertama adalah komponen-komponen untuk Windows, sedangkan komponen yang ketiga adalah aplikasi untuk HP.

Nantinya, Wo Mic Client dan Wo Mic App harus anda atur agar komputer bisa terkoneksi dengan HP. Jika misalnya anda ingin menghubungkan keduanya melalui wifi, maka keduanya harus diatur untuk menggunakan jaringan wifi yang sama.

Mengenai Wo Mic Virtual Device, komponen ini adalah driver Wo Mic untuk Windows yang akan muncul di dalam Device Manager setelah anda install. Apabila software yang anda gunakan tidak menyediakan opsi untuk memilih input audio, anda bisa menjadikannya sebagai input audio default melalui jendela properti Sound di dalam Windows.

Dari semua jenis koneksi yang didukung Wo Mic, yang paling dianjurkan adalah koneksi melalui kabel USB karena bit rate yang lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah. Untuk menggunakan koneksi ini, opsi “Enable USB debugging” di dalam HP harus diaktifkan terlebih dahulu.

Jika Wo Mic tidak berfungsi setelah anda install, ada kemungkinan yang menjadi penyebabnya adalah anti virus yang anda gunakan. Ada empat solusi yang tersedia, yaitu dengan memasukkan Wo Mic ke dalam daftar whitelist anti virus, mengubah control port (TCP), instalasi ulang Wo Mic Client ke dalam folder yang berbeda, atau mengganti anti virus yang anda gunakan dengan anti virus lain.

Download WO Mic Terbaru

Apabila komputer anda masih menggunakan Windows 7 SP 1 dan Wo Mic tidak bisa dijalankan pada komputer tersebut, ada satu lagi kemungkinan yang menjadi penyebabnya, yaitu driver yang tidak dikenali oleh Windows karena algoritma signing yang digunakan (SHA-1) berbeda dengan algoritma yang digunakan oleh Wo Mic (yaitu SHA-2). Solusinya, install security patch 3033929 atau upgrade sistem operasi anda ke Windows 10.

Bagi anda yang membutuhkan mikrofon tetapi masih ragu-ragu untuk membelinya atau mungkin masih enggan karena hanya membutuhkannya sesekali waktu saja, Wo Mic merupakan solusi yang bagus karena memanfaatkan HP sebagai media alternatif yang di zaman sekarang ini sudah dimiliki oleh hampir setiap orang. Download WO Mic terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend