• Our Partners:

Facebook Shop Features Fitur Belanja di Tab Aplikasi Serupa Instagram

Facebook Perkenalkan Fitur Tab Belanja di Aplikasi Serupa Instagram

NESABAMEDIA.COM – Facebook meluncurkan fitur tab belanja baru di aplikasi utamanya yang disebut Facebook Shop. Perusahaan telah memperkenalkan tab serupa di Instagram pada Juli 2020 setelah mengumumkan Facebook Shops – fiturnya untuk mengubah halaman menjadi toko – pada Mei silam.

Ide perusahaan media sosial adalah menawarkan pasar bagi pembuat dan merek butik untuk menyediakan cara mudah menjalankan bisnis. Sebelumnya di Facebook, Anda dapat melihat halaman-halaman ini menjual barang-barang yang mungkin Anda minati, tetapi Anda mungkin tidak membuka situs web mereka dan membelinya. Sekarang, Anda dapat melakukan semuanya di aplikasi Facebook.

Tim AI Facebook telah menerapkan berbagai model pada layanan ini termasuk computer vision untuk mengkategorikan setiap produk dengan mengidentifikasi merek, warna, desain, dan gaya. Jadi, jika Anda mencari item tertentu dengan warna tertentu, Anda bisa mendapatkan hasil yang akurat.

Bersamaan dengan ini, perusahaan memperkenalkan lebih banyak alat bagi bisnis untuk menyesuaikan halaman mereka di Toko seperti tata letak baru untuk menampilkan satu atau sekelompok produk, halaman wawasan baru, dan pratinjau desain koleksi secara real-time.

Selain itu, perusahaan meluncurkan dukungan untuk Checkout di Instagram dan Facebook di seluruh Amerika Serikat. Checkout adalah alat yang membantu orang berbelanja di dalam Instagram atau Facebook tanpa meninggalkan aplikasi. Itu juga mengingat informasi pembayaran Anda, jadi Anda tidak perlu memasukkannya lagi.

Jejaring sosial juga memperkenalkan dukungan bagi Anda untuk mengobrol dengan bisnis ini di Toko Facebook melalui Messenger, Instagram Direct, atau WhatsApp. Dikatakan bahwa saat ini hanya menguji fitur dengan Messenger dan Instagram Direct, opsi untuk WhatsApp juga akan segera ditambahkan.

Di India, Facebook baru-baru ini bermitra dengan Reliance Jio untuk memungkinkan pelanggan memesan bahan makanan melalui WhatsApp.

Perusahaan mencatat studinya sendiri yang menunjukkan bahwa 85% orang di seluruh dunia berbelanja online karena pandemi COVID-19. Dan meluncurkan fitur belanja baru berarti bahwa setidaknya beberapa dari orang-orang yang tinggal di AS mungkin membeli barang melalui platformnya.

Banyak merek memiliki kehadiran media sosial yang signifikan di Facebook dan Instagram. Memperkenalkan fitur tab belanja baru bagi pelanggan agar dengan mudah melihat produk merek ini dan membeli barang tanpa meninggalkan platform adalah kemenangan besar bagi perusahaan.

Semua fitur baru akan mulai diluncurkan di seluruh Amerika Serikat mulai hari ini. Sayangnya, belum ada konfirmasi dari pihak perusahaan tentang ketersediaan fitur ini di Indonesia.

Leave a Reply

Send this to a friend