Facebook Rights Manager Pendeteksi Pencurian gambar dan foto

Facebook Rights Manager Sekarang Mampu Deteksi Pencurian Gambar

NESABAMEDIA.COM – Facebook akan segera melindungi gambar dengan teknologi yang sama dengan yang telah digunakan perusahaan untuk secara otomatis melindungi musik dan video.

Pada hari Senin, 21 September, Facebook meluncurkan Rights Manager untuk Gambar ke Halaman terbatas, sebuah alat yang memungkinkan fotografer mengunggah gambar mereka ke database untuk bot Facebook untuk mencari dan menghapus konten yang dilindungi. Alat ini berfungsi baik untuk Facebook dan Instagram dan melampaui alat pelaporan yang ada dengan secara aktif mencari pelanggaran.

Facebook Rights Manager adalah sistem yang akan menandai atau menghapus video pengguna yang berisi musik berhak cipta atau konten video – sekarang perlindungan tersebut juga berlaku untuk gambar diam. Jika sistem menemukan foto yang dicuri, postingan dapat diblokir, dipantau, atau diberi atribusi yang sesuai, bergantung pada setelan pemiliknya.

Sistem ini dirancang untuk pembuat konten dengan volume konten yang besar. Fotografer – dan pekerja kreatif lainnya, seperti desainer grafis, ilustrator, dan pembuat meme – dapat mendaftar untuk program tersebut, kemudian mengunggah foto ke dalam apa yang disebut Facebook sebagai perpustakaan referensi. Facebook menggunakan gambar yang diunggah itu untuk mencari konten berulang di Facebook dan Instagram.

Pembuat konten dapat menyesuaikan pengaturan untuk memilih apakah akan memblokir konten yang dicuri atau hanya mendapatkan kredit mereka dengan menerapkan kredit foto ke postingan. Sistem ini juga menyertakan alat untuk memilih Halaman atau pengguna mana yang diizinkan untuk membagikan kembali konten, serta apakah mencari konten di negara tertentu atau untuk menerapkan perlindungan di seluruh dunia atau tidak.

Sistem ini akan membantu fotografer yang secara teratur peduli dengan gambar Instagram dan Facebook yang diposkan ulang tanpa izin. Alat tersebut bergabung dengan formulir pelaporan kekayaan intelektual perusahaan, yang memungkinkan pembuat konten meminta agar konten dihapus, tetapi tidak secara aktif menelusuri pencurian gambar.

Namun, untuk pengguna Facebook dan Instagram, alat tersebut dapat menghapus foto yang telah dibagikan tanpa izin, mirip dengan cara jaringan mencegah pengunggahan gambar dengan musik berhak cipta di dalamnya, yang membuat frustrasi pengguna yang tidak tahu apa-apa. Pembuat meme, misalnya, dapat melindungi pekerjaan mereka dan mencegah Halaman lain mengunduh meme dan mengunggah ulang, alih-alih menekan tombol bagikan itu. Menarik gambar dari Instagram untuk dibagikan kembali juga bisa menjadi masa lalu jika program berhasil berkembang.

Facebook telah menawarkan Pengelola Hak video sejak 2016 – tidak jelas mengapa program tersebut lebih dulu mengutamakan video, yang pada dasarnya adalah rangkaian foto diam dan secara tradisional lebih sulit untuk dipantau.

Rights Manager untuk Gambar diluncurkan pertama kali untuk penerbit terbatas karena Facebook mengatasi masalah – dan membuat keputusan tentang konten seperti meme – tetapi administrator Halaman dapat mengajukan lamaran untuk bergabung.

Leave a Reply

Send this to a friend