• Our Partners:

Vivo Iqoo Fast Charging 120W

Fast Charging Vivo Iqoo, Baterai Penuh Hanya Dalam 15 Menit

NESABAMEDIA.COMVivo baru saja memamerkan kecanggihan teknologi fast charging 120W mereka yang ada di ponsel Iqoo. Dalam video tersebut, kecanggihan fast charging tersebut sangat memukau, di mana mampu mengisi penuh baterai berkapasitas 4,000 mAh hanya dalam waktu 15 menit saja. Meski demikian, karena adanya teknologi 5G yang bakal disematkan di ponsel tersebut, kemungkinan bisa mengurangi kecepatan pengisian.

Vivo dan Oppo, keduanya diketahui telah mengumumkan secara resmi teknologi fast charging 120W yang ada di ponsel terbaru mereka. Kecepatan itu adalah dua kali lipat dari teknologi fast charging yang ada di ponsel-ponsel saat ini. Meski demikian, hanya Vivo yang memamerkan kecepatan teknologi pengisian baterai tersebut. Sementara Oppo hanya menunjukan sedikit klip teaser. 

Dari video yang dipamerkan Vivo atas kecanggihan pengisian baterai di ponsel Iqoo, banyak pengguna yang terkesima. Dalam video itu terlihat kapasitas baterai yang ada di ponsel mencapai angka 50 persen, dalam waktu 5 menit saja. Kemudian berada di posisi 80 persen saat menit ke 10. Dan pada akhirnya di menit ke-15, kapasitas baterai sudah berada posisi full.

Sebenarnya Vivo bukanlah yang pertama yang memamerkan teknologi kecepatan fast charging 120W. Pada tahun lalu sudah didahului oleh Xiaomi yang memamerkan teknologi kecepatan pengisian baterai 100W dan 120W. Namun pengumuman Vivo tersebut juga memastikan bahwa perusahaan sudah siap untuk melakukan produksi secara massal. 

Sejumlah pengamat memang sangat yakin jika teknologi itu akan memberikan dampak yang cukup besar dalam perkembangan teknologi, khususnya dalam pengisian baterai. Sebab dalam waktu dekat, penggunaan baterai tidak hanya terbatas pada ponsel saja, namun juga pada kendaraan listrik. 

Akan tetapi yang paling utama untuk diperhatikan adalah, teknologi 120W adalah teknologi yang dianggap masih baru. Mereka berharap teknologi tersebut tidak memberikan efek samping pada ponsel itu sendiri. Seperti adanya kemungkinan degradasi kualitas baterai atau juga masalah keamanan. 

Kehadiran jaringan 5G yang membutuhkan daya dan konsumsi baterai yang lebih besar, pastinya akan banyak memberikan pengaruh terhadap waktu pengisian. Namun yang pasti, kecepatan pengisian baterai yang jauh lebih singkat dari sebuah episode sinetron, tetap menjadi sesuatu yang layak dibanggakan.

Leave a Reply