Notifikasi Baru Windows 10 di Microsoft Teams

Fitur Notifikasi Baru Windows 10 Akan Hadir di Microsoft Teams

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah mengumumkan versi pratinjau integrasi notifikasi Windows 10 untuk aplikasi Teams, yang pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk memilih antara sistem pemberitahuan default dari aplikasi, atau mengikuti desain toast yang ada di sistem operasi. 

Untuk saat ini, Microsoft masih mengumpulkan feedback dari fitur baru tersebut, dan mereka mengatakan begitu tahapan ini selesai, akan segera merilisnya ke seluruh pengguna. 

“Notifikasi asli untuk Windows 10 tersedia sebagai bagian dari program pratinjau dan mungkin ke depannya akan mengalami perubahan lebih lanjut sebelum dirilis untuk umum. Bagi pengguna yang ingin mengetahui fitur ini, bisa menuju ke versi pratinjau dari Teams,” begitu penjelasan dari Microsoft. 

Begitu fitur ini nantinya dirilis, pilihan notifikasi baru akan muncul di aplikasi Microsoft Teams di halaman Settings → Notification → Appearance and Sound → Notification Style. Kemudian pengguna akan disediakan dua pilihan berbeda yang bernama Windows dan Teams. 

“Pengguna kini bisa memilih antara dua style yakni notifikasi model Teams berwarna ungu atau model Windows 10. Jika pengguna menginginkan tidak ada gangguan dari notifikasi tersebut, maka bisa memilih versi Windows 10 bawaan. Setelah beralih model, notifikasi aplikasi Teams akan dikirimkan melalui notifikasi Windows dan dipindahkan ke Action Center jika pengguna terlewat mendapatkan notifikasi,” terang Microsoft. 

Meski jika melihat pada awalnya fitur baru ini bukanlah pembaruan yang besar, karena memang begitu adanya. Sebab pengaturan notifikasi dari Microsoft Teams kini akan mengikuti peraturan yang diterapkan oleh sistem operasi. 

Ke depan, tidak hanya fitur notifikasi saja yang akan dikontrol oleh Focus Assist, tetapi di saat yang bersamaan, notifikasi yang terlewatkan oleh pengguna akan diarahkan ke Notification Center, sehingga pengguna bisa memeriksa notifikasi yang terlewat tadi di lain waktu. 

Sejauh ini, pihak Microsoft masih belum bisa memberikan estimasi atau perkiraan jadwal perilisan fitur notifikasi baru Microsoft Teams ini ke pengguna publik. Namun jika mengingat pembaruan ini bisa dibilang pembaruan minor, maka diperkirakan waktu perilisannya tidak akan lama lagi.

Leave a Reply

Send this to a friend