Fokus Gaming, OnePlus 9RT Miliki Pendingin Super dan Tiga Antena Wi-Fi

Fokus Gaming, OnePlus 9RT Miliki Pendingin Super dan Tiga Antena Wi-Fi

OnePlus akan berusaha sangat keras dan melakukan apa yang seharusnya dilakukan oleh banyak perusahaan lainnya yakni dengan merilis model yang sama dengan perbedaan minimal dan penamaan yang berbeda. OnePlus ingin “memperkuat” jajaran produk smartphonenya dengan merilis OnePlus 9RT, yang akan menjadi versi OnePlus 9 yang sedikit dimodifikasi. Bahkan, smartphone ini terlihat seperti OnePlus 9 Pro.

Meskipun berstatus sebagai platform flagship, pemasangan Snapdragon 888 di OnePlus 9R T akan menjadi salah satu keputusan kontroversial dalam produk baru tersebut. Dan intinya adalah pada keluhan bahwa chip terlalu panas, sering dikeluhkan pengguna mengalami overheat. 

Menyadari bahwa ada sesuatu yang perlu dilakukan tentang hal ini, perusahaan menjanjikan fitur pendinginan yang kuat di OnePlus 9RT yang dapat menghilangkan panas di area seluas 19.067,44 mm² tersebut. Ini adalah sistem pendingin cair (liquid cooling) paling efisien dari semua perangkat OnePlus dan sebanding dengan sistem pendingin yang ditemukan di perangkat tablet.

Sistem pendingin OnePlus 9RT diharapkan mampu mencakup ruang penguapan dan menawarkan beberapa lapisan graphene. Bingkai logam juga akan berkontribusi pada pembuangan panas. Apakah semua ini pada akhirnya akan memungkinkan pendinginan chip yang baik? Kita akan mengetahuinya dari hasil pengujian smartphone.

Perlu diingat bahwa OnePlus 9RT segera diumumkan perdana dalam waktu sangat-sangat dekat. Smartphone ini akan menawarkan layar AMOLED 120Hz, RAM LPDDR5 hingga 12GB, memori UFS 3.1 hingga 256GB, baterai 4500mAh dengan pengisian cepat 65W dan sensor Sony IMX766 50MP di bagian belakang sebagai sensor utama.

Selain dibekali dengan teknologi pendinginan yang kuat, OnePlus 9RT disebutkan memiliki tiga sistem antena Wi-Fi yang akan memastikan latensi rendah untuk pengalaman gaming. Pihak OnePlus mengklaim bahwa latensi akan mampu berkurang hingga 38% pada saat bermain game. Tentunya, ini akan memberikan pengalaman yang sangat menawan ketika bermain game seperti PUBG atau Call of Duty Mobile. 

Fokus dalam hal kebutuhan gaming juga dibuktikan OnePlus dengan memasang teknologi 600Hz ultra-sensitive touch.

Leave a Reply

Send this to a friend