• Our Partners:

Game Online PC Terbaik

10 Game Online PC Terbaik Tahun Ini, Dijamin Seru dan Menantang!

NESABAMEDIA.COMGame online PC miliki daya tarik utama yakni coop multiplayer alias bermain dengan player lain. Tak seperti game single player, biasanya setelah tamat, tidak banyak konten atau tantangan baru yang bisa didapat.

Tak heran, beberapa tahun kebelakang, game online PC banyak diminati gamers di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Kamu ingin tahu game online PC terbaik apa saja di tahun ini? Berikut Familinia telah rangkumkan 10 game online PC terbaik dari berbagai sumber.

1. PUBG

PUBG

Kalau game PUBG kalian pasti sudah tahu ya! Game buatan Bluehole asal Korea Selatan sangat menantang dan butuh konsentrasi tinggi. Kamu akan diajak terjun ke dalam berragam map demi bertahan hidup. Jadi senjata yang bagus saja belum tentu bisa membuat kamu meraih Chicken Dinner.

Kamu ingin mencobanya? SpesiFikasi minimum  dari game battle royale ini adalah OS Windows 7 atau lebih, Intel Core i5/ AMD FX-6300, memori 8 GB RAM dengan penyimpinan kosong 30 GB.

2. Fortnite

Game Online PC Terbaik

Fortnite menjadi salah satu game battle royal yang paling ramai diperbincangkan para gamers belakangan. Fortnite menawarkan sensasi permainan battle royale yang berbeda dengan fitur build.

Awalnya, game buatan Brendan Greene tersebut adalah game co-op base building dengan zombie horde yang akan menyerang markas yang kalian bangun. Namun Fortnite berubah menjadi game battle royale ketika PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) dirilis.

Selain tersedia untuk PC, Fortnite pun hadir di mobile game yang bisa diunduh secara gratis di situs resmi Fortnite. Tertarik mencobanya? Spesifikasi PC yang kamu butuhkan untuk memainkan Fortnite adalah OS Windows 7 atau lebih, processor Corei3, memori 4 GB RAM dan penyimpanan kosong 22 GB.

3. Overwatch

Overwatch

Selanjutnya ada Overwatch, salah satu game online PC yang dimainkan dan dijadikan standar review oleh para YouTuber. Game yang dibuat oleh developer terkenal, Blizzard ini mengadaptasi game FPS online yang dimainkan secara real time dengan pemain lain.

Berbeda dengan game serupa yang hanya asal tembak, Overwatch memiliki daya tarik pada cerita. Untuk mengunduhnya, pastikan PC kamu memiliki riang penyimpanan kosong 30 GB, processor Intel Core i3 atau AMD X3 8650, ya!

4. DoTA 2

DoTA 2

Di genre MOBA, DoTA 2 tak boleh kamu lewatkan. Game yang merupakan hasil kerja sama Valve dan IceFrog ini merupakan dasar dari genre MOBA yang kamu kenal sekarang.

Kamu diminta mengedalikan hero pilihanmu dalam sebuah pertempuran 5 vs 5 di sebuah arena demi menghancurkan core masing-masing tim. Kerjasama merupakan satu fokus pada game satu ini.

Game yang menjadi salah satu permainan untuk olahraga e-sport ini memang memiliki penggemar militan yang jumlahnya terus bertambah. Bahkan e-sports DoTA 2 menjanjikan hadiah terbesar di dunia.

DoTA 2 dinilai cukup ringan untuk dijalanjan di PC pada umumnya. Spesifikasi minimum ketika kamu ingin memainkan game ini adalah OS windows 7 dan terbaru, processor dual core from intel atau AMD 2.8 GHz, memori 4 GB RAM dan ruang penyimpanan kosong 15 GB.

5. Countrer-Strike: Global Offensive

Game Online PC Gratis

Bicara tentang game online PC bergenre FPS, yang pertama kali terlintas adalah Counter Strike: Global Offensive atau CS:GO. Selain karena merupakan pelopor game team-based action sejak 14 tahun lalu, game ini memiliki salah satu mekanik paling dasar dari game shooter. Kamu akan bermain sebagai Counter Terrorist atau Terrorist.

Sebagai Counter-Terrorist, kamu wajib melindungi bomb site, area tertentu, VIP dan menyelamatkan sandera. Sementara sebagai Terrorist kamu wajib memasang bom hingga menghabisi semua pasukan Counter-Terrorist.

Kabar baiknya, kamu bisa mengunduh CS:GO gratis di Steam dengan spesifikasi minimum PC dengan OS WindowsVista/XP/7 atau lebih, Intel Core 2 Duo AMD Phenom X3 dan penyimpanan kosong 15 GB.

6. Rocket League

Rocket League

Rocket League menjadi salah satu game PC online bertema sepak bola yang cukup populer. Namun, kamu akan diajak bermain sepak bola menggunakan mobil! Sama seperti sepak bola biasa, tujuan utama permainana ini adalah mencetak gol ke gawang lawan menggunakan mobil unik yang telah dipersiapkan Psyonix.

Game online PC ini pun tergolong ringan. Spesifikasi minimum PCnya adalah Windows 7 atau lebih, memori 2 GB RAM dan penyimpanan kosong 7 GB. Lebih kerennya, kamu bisa men-download di Steam dengan harga yang murah.

7. Destiny 2

Destiny 2

Kehadiran Destiny 2 dianggap sebagai obat kekecewaan fans di iterasi pertamanya. Destiny 2 hadir dengan cerita tentang peperangan antara Guardian melawan Ghaul yang mencuri cahaya yang merupakan sumber kekuatan Guardian.

Kabar baiknya, Destiny 2 bisa diunduh secara gratis di Steam. Hal ini terjadi sejak Bungie dengan Activision dan bergabung dengan Steam.

8. Apex Legends

Game Online PC Ringan

Ingin merasakan sensasi game hero shooter dan battle royale di saat bersamaan? Apex Legends jawabannya. Setiap hero memiliki kemampuan unik dan role-nya masing-masing. Hal ini dipresentasikan melalui icon mulai dari assault hingga support.

Oiya, berbeda dengan game battle royale lain, Apex Legends memiliki tempo permainan yang cepat. Dijamin kamu jadi ingin memainkannya lagi dan lagi.

9. Call of Duty: Black Ops 4

Call of Duty: Black Ops 4

Seri Call of Duty lainnya, Black Ops 4 menjadi salah satu game online PC battle royale yang wajib dicoba. Keunikan game ini terletak pada senjata dan skill yang bisa kamu pilih untuk bermain.

Oiya, Call of Duty: Black Ops 4 memiliki fitur battle royale selain campaign. Dalam mode campaign dengan plot cerita menarik yang bisa menghilangkan jenuh ketika main game online.

Ingin memainkannya? Kamu bisa mengundurhnya di Steam dengan spesifikasi PC minimal OS Windows 7 atau lebih, memori 8 GB RAM dan ruang kosong 80 GB.

10. Starcraft II

Starcraft II

Starcraft II merupakan sekuel iterasi pertamanya. Fokus permainan ini adalah pertempuran antara Terran melawan Zerg. Kamu bisa memilih tipe pemimpin dengan jenis pasukan yang beragam. Yang terpenting, game ini bisa kamu mainkan secara gratis dan tantang teman untuk bermain.

Ya, game buatan studio Blizzard ini merupakan game strategi terbaik yang cukup populer hingga dijadikan game e-sport besar. Spesifikasi PC yang kamu butuhkan untuk mengunduhnya adalah Windows Vista/7/8/10, Inter Core i3, memori 4 GB RAM dan ruang penyimpanan kosong sebesar 30 GB.

Itu dia deretan game online PC terbaik tahun ini. Kira-kira game online PC mana yang akan kamu mainkan, nih? PUBG, Fortnite atau Starcraft II? Jangan lupa untuk tuliskan jawaban kalian di kolom komentar, ya?

Leave a Reply

Send this to a friend