• Our Partners:

Gboar Mendukung di Microsoft Surface Duo

Gboard Split Mendukung di Microsoft Surface Duo

NESABAMEDIA.COM – Minggu lalu, Gboard akhirnya merilis versi mereka yang mana dikhususkan untuk pengguna ponsel Samsung Z Phone, atau ponsel yang memiliki kemampuan melipat layar. Maka dari itu, dengan adanya dukungan Gboard maka pengguna dapat menekuk layar ponsel mereka, dengan antarmuka papan ketik yang lebih baik, Kamis (7/7).

Setelah merilis Gboard yang mendukung untuk penggunaan di ponsel lipat dan tablet, Google dengan tanpa memberikan pengumuman, ternyata juga memberikan akses mereka ke Microsoft Surface Duo.

Split Virtual Keyboard atau papan ketik lipat, merupakan sebuah fitur yang mendukung untuk dapat diterapkan di layar yang lebih besar, seperti tablet. Apple sudah lama menerapkan fitur ini untuk perangkat iPad mereka, yang memang memiliki ukuran yang lebih lebar.

Meskipun Android memiliki hal serupa, namun belum memiliki dukungan dengan varian ponsel lipat. Tapi, hal ini akhirnya dapat dengan mudah teratasi saat Google akhirnya merilis versi Gboard yang mendukung ponsel lipat.

Sebelumnya, pengembangan Gboard sendiri memang memakan waktu berbulan-bulan, sebelum akhirnya dirilis pada minggi kemarin. Setelah dirilis, Google dengan bangga menyatakan bahwa pengguna Samsung Z Fold 3 akan mendapatkan dukungan penuh. Begitu pun dengan beberapa ponsel lipat buatan Samsung.

Namun, siapa sangka ternyata Gboard juga bekerja dengan sangat baik pada Microsoft Surface Duo. Hal ini bisa langsung dirasakan oleh pengguna ponsel buatan Microsoft tersebut, di mana mendukung dalam pengguna setengan terlipat dan penuh.

Ketika Microsoft Surface Duo dilebarkan, maka Gboard akan menyesuaikan ukurannya dengan menghadirkan papan ketika di bagian kiri dan kanan. Ini akan memudahkan pengguna, untuk dapat mengetik dengan lebih cepat.

Pengguna Microsoft Surface Duo juga dimudahkan untuk mengetik, ketika layar dalam posisi setengah terbuka, Gboard akan menampilkan layar yang dibagi menjadi dua bagian papan ketik. Tetapi, sedikit berbeda dengan Android, di mana Gboard tidak dapat menampilkan tampilannya di dua layar berbeda, ketika menjalankan aplikasi yang berbeda pula.

Fitur yang ada di Gboard sebenarnya bisa langsung dinikmati pengguna Microsoft Surface Duo, namun dengan menggunakan Microsoft SwitfKey, yang memang dirancang khusus untuk pengguna ponsel ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend