Samsung dan Philips Hue Syinc Hadirkan Perbaharuan SmartThings

Philips Hue Syinc Akan Rilis di Samsung SmartThings

NESABAMEDIA.COM – Samsung dilaporkan tengah bekerjasama dengan Philips, untuk mengembangkan layanan SmartThings mereka yang bisa diakses menggunakan Samsung Galaxy S22. Ini merupakan bagian dari Smart Home, yang akan dirilis dalam waktu dekat, Kamis (7/7).

Melalui perbaharuan terbarunya, Samsung nampaknya melakukan ekspansi dari fitur yang akan menjadi bagian dari SmartThings mereka. Di mana, pengguna dapat mengontrol berbagai macam fitur, seperti TV, pencahayaan, dan lainnya hanya dengan menggunakan perangkat ponsel.

Kerjasama Philips dan Samsung nampaknya akan membuahkan hasil yang lebih menarik, di mana pengguna dapat mengontrol pencahayaan dalam sebuah ruangan. Philips memang diketahui telah mendukung layanan Smart Home dari Apple, yang terbukti bekerja dengan sangat baik.

Dengan adanya teknologi ini, pengguna Samsung Galaxy S22 akan mengontrol pencahayaan rumah mereka, yang terhubung dengan Philips. Di awal tahun 2022 ini, Philips memang diketahui telah mengembangkan teknologi Philips Hue Syinc, yang menghadirkan berbagai macam warna lembut.

Adanya integrasi tingkat tinggi yang dikembangkan oleh dua perusahaan besar ini, akan menghadirkan sebuah teknologi menarik untuk dicoba. Samsung dengan Smart TV akan menyiarkan tayangan TV/konten, Philip dengan Hue Syinc akan menyinkronkan warna siaran dengan cahaya lampu.

Fitur yang disebut sebagai Hue Bulbs Color-Match dari Philips ini, akan menampilkan koleksi warna yang terhubung dengan Smart TV. Sehingga, warna yang dihasilkan akan disesuaikan dengan dominasi warna siaran TV.

Menurut SamMobile, Samsung sendiri sedang mempersiapkan dukungan special mereka dengan layanan Philips Hue Syinc, aplikasi yang nantinya dapat digunakan untuk menghubungkan cahaya lampu dan Smart TV.

Langkah yang diambil Samsung, sekal lagi menegaskan bahwa Philips dapat memberikan dukungan untuk merek Smart TV lainnya dari Samsung, mengingat ada cukup banyak merek yang memberikan dukungan pada layanan Smart Home.

Sebelumnya, pengguna juga dapat menggunakan beberapa layanan Smart Home yang terbilang cukup banyak, di mana diantaranya ada Samsung SmartThings, Google Home, Amazon, hingga Apple Homekit. Samsung SmartThings menjadi salah satu pilihan terbaik, untuk mereka yang memiliki perangkat ponsel Samsung Galaxy S22.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend