Google Rilis Dukungan Solar Panel untuk Nest Cam

NESABAMEDIA.COM – Google akhirnya merilis untuk pertama kalinya, dukungan panel matahari untuk perangkat Nest Cam. Dukungan ini menjadi perhatian tersendiri, karena akhirnya pengguna dapat memanfaatkan sinar matahari, untuk mengisi ulang beterai kamera CCTV dengan tanpa memutuskan koneksinya, Kamis (7/7).

Hadir dengan teknologi yang tinggi, Nest Cam menjadi salah satu pilihan CCTV canggih, yang telah banyak diminati. Melalui perbaharuan terbarunya, Google menyematkan teknologi pengolahan sinar matahari sebagai energi listrik, yang mampu mengisi ulang beterai Google Nest Cam.

Dengan menambahkan sistem solar panel pada bagian atas kamera, pengguna dapat terus terhubung dengan daya yang maksimal. Mengingat, sistem dari Nest Cam sendiri akan terhubung menggunakan jaringannya sendiri, ke komputer.

Sejauh ini, tekmologi solar panel yang dibuat untuk Nest Cam memiliki banyak peningkatan fungsi yang menarik untuk dicoba. Perangkat ini merupakan hasil kerjasama dari Google dan Wasserstein, yang mana telah memiliki dukungan penuh dari Google.

Google Rilis Dukungan Solar Panel untuk Nest Cam

Dukungan Konektor Google

Solar panel untuk Nest Cam sendiri masih menggunakan dukungan special dari konektor Google, yang mana akan terhubung dengan solar dan beterai CCTV. Hal ini karena, beterai Nest Cam terletak pada bagian dalam, maka dari itu Google memberikan konektor kabel yang terhubung langsung dengan beterai Nest Cam.

Nest Cam dapat terus aktif dengan kondisi cuaca apapun, karena mampu menyimpan daya listrik di beterai menggunakan dukungan solar panel. Bahkan, ketika cuaca sedang mendung dan hujan, Nest Cam masih akan tetap aktif dengan pengisian penuhnya.

Google juga memberikan fleksibilitas untuk pengguna solar sistem dari Nest Cam, di mana pengguna dapat mengatur tata letak dan posisi penangkapan sinar matahari. Serta proses instalasi yang dapat dilakukan sendiri, dengan mengikuti petunjuk.

Seluruh Body Built dari solar panel dibuat dengan menggunakan plastik, namun dengan kualitas yang cukup kuat. Ini juga akan meminimalisir terjadinya sambaran kilatan dari petir, berbeda halnya ketika menggunakan bahan lainnya.

Nest Cam dapat anda atur orientasinya, di mana memiliki dukungan putaran panel hingga 360°.  Untuk pengisian penuhnya, Nest Cam dapat bertahan hingga lebih dari 48 jam dengan cuaca yang mendung atau hujan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend