• Our Partners:

Apple akan Rilis Apple Watch Extreme Sport

NESABAMEDIA.COM – Apple dilaporkan tengah menggarap produksi seri Apple Watch mereka, dengan dukungan layanan Sport atau olahraga. Layanan ini akan mengubah desain dari Apple Watch, hingga dua kali lebih besar dari Apple Watch biasa, Kamis (7/7).

Dilansir dari TechCrunch, Mark Gurman menyatakan bahwa Apple sedang dalam masa tahap pengembangan untuk produk Apple Watch mereka. Diketahui, memang Apple tengah menggarap seri Apple Watch Series 8, yang mana dirumorkan dapat mendeteksi suhu tubuh penggunanya.

Namun, kabar terbaru menyatakan bahwa Apple juga tengah memproduksi Apple Watch yang dibekali dengan fitur olahraga, Apple menyebutnya dengan sebutan ‘Extreme Sport’, yang mengacu kepada layanan olahraga terbaik mereka.

Mark mengatakan bahwa, Apple Watch ini akan memiliki ukuran layar yang lebih besar, berbahan metal, dan memiliki daya tahan beterai yang lebih lama. Layar dari Apple Watch ini akan memiliki ukuran hingga dua inci.

Desain dari Apple Watch Extreme Sport ini memiliki sekitar 7% ukuran layar yang lebih besar, jika dibandingkan dengan seri Apple Watch lainnya. Serta dukungan resolusi layar yang lebih mumpuni, di mana memiliki resolusi hingga 410 x 501 pixel. Mark berspekulasi jika ukuran layar yang lebih besar ini, memiliki keunggulan untuk menampilkan kegiatan atau informasi mengenai kondisi tubuh lebih lengkap.

Apple Watch Extreme Sport juga dibekali dengan kemampuan unggulan, yang dapat melacak Tracking ketika menanjak ke pegunungan. Seri yang satu ini juga digadang-gadang memiliki kelebihan yang sama dengan Apple Watch 8, yang mana dapat dengan mudah mengukur suhu tubuh untuk indikasi demam.

Mark menambahkan bahwa, seluruh seri dari Apple Watch yang akan dating, dibekali dengan prosesor S8, dengan performa yang lebih baik. Diperkirakan, ini akan segera dirilis pada September 2022 mendatang.

Apple Watch Extreme Sport akan dirilis pada akhir tahun nanti, dikabarkan akan memiliki dua model berbeda, di mana akan ada tambahan dari perilisan Apple Watch SE dan seri 8. Mark mengatakan bahwa desain Apple Watch 8 sedikit lebih kecil 1 inci saja, di mana memiliki ukuran layar hingga 1,9 inci.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend