OneDrive Tidak Bisa Dihapus di Windows 11, Pengguna Mengeluh

OneDrive Tidak Bisa Dihapus di Windows 11, Pengguna Mengeluh

NESABAMEDIA.COMJika anda ingin memulai perangkat anda dari awal dengan serba baru, atau mencoba melakukan pencadangan secara Cloud, anda mungkin terkejut karena menemukan bahwa OneDrive tidak bisa dicopot atau uninstall.

Mencoba untuk menghapus OneDrive di Windows 11 sepertinya untuk saat ini tidak memungkinkan. Ini berarti, mereka yang menggunakan OneDrive akan memiliki aplikasi tambahan yang berjalan di komputer mereka, bahkan setelah mereka memutuskan untuk tidak menggunakannya lagi. 

OneDrive merupakan layanan penyimpanan cloud dari Microsoft yang hadir secara pra-install di setiap sistem operasi Windows. Ini artinya bahwa folder OneDrive telah dibuat secara otomatis di hard drive dan sistem operasi Windows akan melakukan sinkronisasi pada file yang anda taruh di folder tersebut dengan server. 

Beberapa pengguna memilih menggunakan layanan penyimpanan pihak ketiga dan mencopot OneDrive. Meskipun anda bisa menghapus atau mematikan OneDrive di Windows 11, pengguna baru-baru ini banyak yang mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa mencopot aplikasi itu di perangkat mereka. 

Menurut sejumlah pengguna, mereka akan terblokir oleh notifikasi keamanan, kapanpun mereka mencoba untuk mencopot aplikasi OneDrive di Windows 11, dan kemudian aplikasi itu kembali ke tempatnya semula meski sudah dihapus. 

Dari sejumlah komentar yang disampaikan di beberapa forum, banyak pengguna yang mengalami masalah yang sama dan ini sepertinya sangat mengganggu. 

“Hal lain yang juga mengganggu saya adalah OneDrive. Ini adalah penemuan paling buruk abad ini, yang anda tidak bisa mencopot atau menghapusnya, dan apakah Windows memberikan opsi untuk memasang aplikasi itu? Jawabannya adalah tidak. Jadi itu tetap ada di komputer saya, dan sangat mengganggu,” ungkap akun dengan nama Vini yang melaporkan keluhannya itu. 

Memang untuk masalah keamanan tersendiri, anda selalu memerlukan aplikasi khusus untuk melakukan pencadangan file, namun OneDrive bukanlah pilihan satu-satunya. Ada kalanya anda mungkin mempertimbangkan untuk menghapus aplikasi ini, karena tidak anda gunakan sama sekali. 

Apakah anda juga ingin mencopot OneDrive di perangkat anda, namun mendapatkan masalah yang sama? Atau apakah anda berhasil? Bagikan pengalaman anda di kolom komentar di bawah ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend