• Our Partners:

Rekomendasi Film Zombie Terbaik

10 Rekomendasi Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Salah satu film yang mampu memacu adrenalin kita keluar adalah film zombie. Terlebih lagi ketika zombie yang dikisahkan mengejar dan memangsa manusia, kita pasti juga akan merasakan ketegangan saat menontonnya.

Sudah banyak film-film zombie yang tampil di layar bioskop, namun tidak semuanya memberikan alur cerita yang menarik. Nah, pada artikel ini Anda akan mendapatkan 10 rekomendasi film zombie terbaik yang mampu membuat adrenalin Anda keluar. Film apa sajakah itu? Simak artikel ini ya!

10 Daftar Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa

1. Train To Busan

Rekomendasi Film Zombie Terbaik Train to Busan

Train to Busan – 2016

Rekomendasi film zombie terbaik pertama adalah film yang berasal dari Korea Selatan, Train To Busan. Film zombie ini dirilis pada tahun 2016 lalu dan berhasil memecahkan rekor sebagai film pertama yang mencapai 10 juta penonton di Korea Selatan. .

Film Train To Busan ini menceritakan tentang sebuah kota di Korea Selatan yang tiba-tiba saja diserang oleh sekelompok zombie. Dengan adanya serangan ini pemerintah Korea Selatan segera mengambil tindakan dengan menutup kota supaya virusnya tidak merebak ke kota lain.

Cerita Train To Busan ini berpusat kepada seorang ayah dan putrinya yang terjebak di sebuah kereta yang dipenuhi oleh zombie. Aksi mereka dalam bertahan hidup inilah yang membuat adrenalin Anda akan memuncak. Wajib banget nih ditonton!

2. The Wailing

The Wailing

The Wailing – 2016

Film zombie terbaik berikutnya masih datang dari Korea Selatan, The Wailing. Menariknya film ini dirilis pada tahun yang sama dengan film Train to Busan.

Film The Wailing ini menceritakan tentang kehidupan di desa kecil Gokseong di Korea Selatan, dimana petugas polisi Jong-Goo menyelidiki pembunuhan aneh yang disebabkan oleh penyakit misterius.

Ada gosip yang beredar bahwa penyakit tersebut ditanggungjawabi oleh orang Jepang yang akan menjadi roh jahat. Akhirnya Jong Goo dan rekannya menelusuri kabar tersebut.

Namun, saat mencari tahu kebenarannya, putri Jong Goo terkena penyakit misterius itu. Bagaimana kelanjutannya? Apakah Jong Goo berhasil menghentikan penyakit misterius tersebut?

3. World War Z

Rekomendasi Film Zombie Terbaru World War Z

World War Z – 2013

Film zombie terbaik berikutnya adalah World War Z. Film asal Amerika ini dirilis pada tahun 2013 lalu, dan  diperankan oleh aktor ternama yaitu Brad Pitt. Film World War Z ini diangkat dari sebuah buku karangan Max Brooks yang mempunyai judul yang sama.

Pada film ini, Gerry Lane (yang diperankan oleh Brad Pitt) berperan sebagai mantan petugas PBB. Ia bertugas untuk menemukan dan menghentikan wabah zombie. Virus misterius tersebut mudah sekali menyebar dan menjadikan manusia makhluk yang kejam hanya dalam waktu 12 detik saja.

Berkat akting dan jalan ceritanya yang keren, film ini berhasil mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya adalah Top Box Office Film di ajang ASCAP Award.

4. The Odd Family: Zombie on Sale

The Odd Family: Zombie on Sale

The Odd Family: Zombie on Sale – 2019

Film zombie yang satu ini datang dari Korea Selatan yang berjudul The Odd Family: Zombie on Sale. Film ini tidak seratus persen bergenre horor, Anda akan disajikan dengan beberapa adegan komedi. Zombie on Sale ini menceritakan tentang seseorang bernama Man-Deok yang mempunyai usaha pompa bensin di pedesaan yang damai.

Ia dikaruniai tiga anak dewasa: Joon-Gul, Min-Gul, dan Hae-Gul. Man-Deok menghabiskan sisa hidupnya di Hawaii karena anak-anaknya sudah mapan.

Joon-Gul telah menikah dengan Nam-Joo. Min-Gul, si anak tengah dalam keluarga yang satu-satunya lulus dari universitas di keluarganya. Ia dipecat lalu kembali ke kampung halamannya.

Film ini sedikit berbeda dari film zombie lainnya, pasalnya zombie pada film ini tidak terlihat menakutkan hanya terlihat sedikit aneh. Dan tidak ada yang takut, malah keluarga Man-Deok mengambil keuntungan dengan menjual zombie? Akan ada plot twist di akhir film yang akan membuat Anda tercengang. Penasaran? Jadikan film ini sebagai watchlist Anda di akhir pekan ya.

5. Warm Bodies

Rekomendasi Film Zombie Terbaik Warm Bodies

Warm Bodies – 2013

Film zombie terbaik yang satu ini mungkin menjadi satu-satunya film zombie yang dirilis bertepatan dengan Hari Valentine dan juga menjadi salah satu film zombie yang tidak menakutkan sebab zombienya ganteng loh hehehehe. Yes, film Warm Bodies ini dirilis pada tanggal 14 Februari 2013 lalu. Apakah karena jalan ceritanya tentang kasih sayang?

Yap, film ini menceritakan tentang sosok zombie yang bernama”R” yang diperankan oleh Nicolas Hoult yang jatuh cinta kepada manusia. “R” mulai jatuh cinta setelah menyelamatkan seorang gadis dari serbuan kaumnya, ia langsung merasa hidup lagi seperti layaknya manusia. Jika Anda bosan dengan film zombie yang menegangkan, film Warm Bodies ini bisa menjadi rekomendasi paling tepat untuk Anda.

6. One Cut of The Dead

Rekomendasi Film Zombie Terbaru One Cut of The Dead

One Cut of The Dead – 2017

Film zombie berikutnya adalah One Cut of The Dead. Film zombie yang satu ini sangat unik, pasalnya bukan hanya menyajikan ketegangan saja tapi juga ada unsur komedi yang diberikan. Film ini digarap oleh sutradara Shin’ichiro Ueda.

Film ini memiliki premis cerita yang unik dan menyegarkan, yaitu adanya sekelompok kru film dengan seorang sutradara bernama Takayuki sedang mengerjakan film tentang zombie di sebuah gudang yang terbengkalai. Namun, ternyata mereka bukan hanya mengerjakan film tentang zombie, tapi juga terperangkap dalam pecahnya zombie apocalypse di sana.

Uniknya lagi, teknik pengambilan gambar dari film One Cut of The Dead ini menggunakan teknik one shot yang artinya Anda akan diajak secara terus menerus melihat perpindahan dari setiap adegan tanpa adanya potongan. Teknik ini tentunya sangat jarang sekali terjadi di genre film seperti ini. S

7. Dead Snow 2: Red vs. Dead

Dead Snow 2: Red vs. Dead

Dead Snow 2: Red vs. Dead – 2014

Film Dead Snow 2: Red vs Dead ini merupakan lanjutan dari film sebelumnya yang sama-sama berjudul Dead Snow. Pada sekue pertamanya karakter Martin berhasil selamat dari kejadian yang dialaminya di film pertama. Namun, ia memiliki firasat buruk tentang zombie Nazi.

Di film Dead Snow 2 ini Anda akan melihat para survivor dari film pertama, yaitu Martin (Vegar Hoel), yang sekarang memiliki kekuatan supernatural untuk menghidupkan lagi yang sudah mati jadi zombie. Sedangkan Herzog sibuk menyiapkan pasukan “orang mati”-nya untuk menyelesaikan sebuah misi yang sudah tertunda selama 70 tahun.

Film ini digarap tidak main-main, pasalnya film ini mempergunakan tank berjuluk “Tiger I” yang dulu pernah dipakai Jerman pada Perang Dunia ke-2. Penasaran bagaimana aksi Martin dan Herzog di film Dead Snow 2 ini? Yuk, nikmati film ini bersama bestie-mu di akhir pekan.

8. ParaNorman

ParaNorman

ParaNorman – 2012

Mungkin Anda mengira film zombie tidak cocok dijadikan tontonan keluarga apalagi oleh anak kecil. Perkiraan Anda akan dibantah oleh film zombie yang satu ini, ParaNorman. Film zombie ParaNorman ini berbentuk animasi yang layak ditonton oleh anak kecil.

Film animasi ini digarap oleh studio Laika yang mengangkat kisah dark fantasy comedy horror yang menggunakan stigma zombie ala Romero sebagai pengganti penyakit sosial yang ada di masyarakat.

Adapun pengisi suara dalam film ini adalah Anna Kendrick, Casey Affleck, Kodi Smit-McPhee, Christopher Mintz-Plasse, dan lain sebagainya. Film ini bisa dibilang sebagai film horror komedi yang langka karena dapat dinikmati oleh semua usia.

9. Little Monsters

Little Monsters

Little Monsters – 2019

Film zombie terbaik berikutnya adalah Little Monsters. Film ini dirilis pada tahun 2019 lalu, dan berhasil masuk beberapa nominasi film. Film ini diperankan oleh aktris ternama Lupita Nyong’o, dimana pada saat itu ia justru lebih dikenal sebagai aktris film drama dengan repertoar yang belum begitu banyak.

Namun, penampilannya di Little Monster sebagai guru TK yang harus melindungi anak-anak muridnya menghadapi zombie saat field trip ini sungguh luar biasa.

Bahkan ada sebuah media yang menyebutkan penampilan Nyong’o di film ini didedikasikan untuk semua guru TK yang memotivasi anak-anak mereka untuk belajar sekaligus menanamkan rasa kepercayaan diri mereka bahkan di masa-masa yang sulit sekalipun. Ingin melihat aksi Nyong’o melindungi anak didiknya? Tonton film ini ya.

10. I Am a Hero

I Am a Hero

I Am a Hero – 2015

Rekomendasi film zombie terbaik yang terakhir adalah I Am a Hero. Beberapa film zombie sebelumnya banyak berasal dari Korea dan Amerika. Nah, film zombie yang satu ini berbeda, berasal dari Jepang. Jika Anda pecinta film zombie, film I Am a Hero ini tidak boleh Anda lewatkan.

Film yang dirilis pada tahun 2016 lalu ini disutradarai oleh Shinsuke Sato dan dibintangi oleh Kasumi Arimura, Masami Nagasawa, dan Yo Oizumi. Film ini berfokus pada seorang penulis manga yang kurang beruntung, Hideo Suzuki .

Ketika virus misterius mulai menyebar, dia berusaha melindungi orang lain, saat disituasi kacau inilah, untuk pertama kalinya dirinya merasa menjadi pahlawan di dalam hidupnya.

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang 10 rekomendasi film zombie terbaik yang cocok menemani libur akhir pekanmu di rumah. Kira-kira film apa nih yang bakal jadi watchlist pertamamu?

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih 🙂

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend