Rekomendasi Film Sniper Terbaik

10+ Rekomendasi Film Sniper Terbaik Sepanjang Masa (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Film perang atau sniper tidak pernah gagal menarik minat para penonton. Saat penembak beraksi disitulah kekerenan film sniper terlihat. Maka tak salah lagi banyak orang sangat tertarik menonton dan menunggu aksi dari para penembak jitu.

Untuk Anda yang ingin mulai menonton film sniper, tapi bingung harus mulai nonton dari judul apa. Artikel ini sangat cocok untuk Anda. Ada 10 rekomendasi judul film sniper terbaik yang bisa Anda tonton di akhir pekan bersama bestie ataupun pasangan Anda. Simak artikel di bawah ini!

10 Daftar Film Sniper Terbaik Sepanjang Masa

1. American Sniper

Rekomendasi Film Sniper Terbaik American Sniper 

American Sniper – 2014

Rekomendasi film sniper terbaik pertama adalah film American Sniper. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 2014 lalu dan berhasil mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya adalah Best Achievement in Sound Editing pada ajang OSCAR Awards.

Film American Sniper ini merupakan film biografi drama perang Amerika Serikat yang menceritakan seorang sniper handal bernama Chris Kyle. Ia mengasah keahlian menembaknya dari kecil bersama ayahnya. Chris sangat mendambakan untuk menjadi seorang yang ahli dalam hal menembak. Saat dewasa, Chris Kyle akhirnya memilih untuk mengikuti sebuah pelatihan khusus menjadi sniper di Amerika Serikat.

2. Jack Reacher 

Jack Reacher 

Jack Reacher – 2012

Film sniper terbaik selanjutnya adalah film Jack Reacher. Film ini ditayangkan pada tahun 2012 lalu dan diperankan oleh aktor ternama yang sudah menjadi langganan sebagai pemain film bergenre action, siapa lagi kalau bukan Tom Cruise. Berkatnya film Jack Reacher ini berhasil masuk ke beberapa nominasi.

Film Jack Reacher menceritakan tentang kisah pembunuhan beberapa orang sekaligus dalam satu tempat karena ulah si sniper andal. Film ini menyajikan alur cerita yang sangat seru sehingga tidak akan membuat Anda bosan. Jack Reacher bertugas mencari tahu pelaku pembunuhan yang pandai menghilangkan jejak tersebut dan motif di balik aksinya ini. Akankah Jack Reacher berhasil mendapatkan si pelaku?

3. Battle for Sevastopol 

 Battle for Sevastopol 

Battle for Sevastopol  – 2015

Film selanjutnya adalah film yang berasal dari negara Rusia, Battle for Sevastopol. Film ini dirilis pada tahun 2015. Film Battle for Sevastopol ini merupakan film dari hasil kerjasama antara pemerintah Rusia dan Ukraina yang mencerritakan tentang seorang penembak jitu wanita paling hebat selama Perang Dunia II, ia adalah Lyudmila Pavlichenko.

Penembak handal wanita tersebut merupakan pahlawan Uni Soviet ketika negara tersebut diserang oleh tentara Nazi sekitar tahun 1941 hingga 1942.

Berdasarkan catatan sejarah, ada 300 tentara Nazi yang berhasil dihabisi oleh Pavlichenko. Jika Anda penikmat film sejarah dan perang, film ini sangat cocok untuk Anda.

4. Lone Survivor

Rekomendasi Film Sniper Terbaru Lone Survivor 

Lone Survivor – 2013

Film sniper terbaik selanjutnya adalah Lone Survivor. Film ini menceritakan tentang menemukan pelaku atas meninggalnya 20 anggota angkatan laut AS, Shah, dan pemimpin Taliban yang merupakan target utama Marcus Luttrell (yang diperankan oleh Mark Wahlberg) dan teman-temannya yang lain. Mereka selalu siaga untuk bertempur dan menghabisi Shah beserta anak buahnya sampai ke Taliban, Afghanistan.

Namun, salah satu penggembala kambing mengetahui keputusan mereka untuk berperang. Niat baik mereka untuk melepaskan gembala itu ternyata salah. Penggembala tersebut malah melapor ke Shah dan akhirnya ia balik memburu Marcus dan teman-temannya.

Marcus dan teman-temannya sedikit beruntung, pasalnya ada warga lokal yang mau melindungi mereka. Namun, pada akhirnya apakah mereka mampu untuk menyelesaikan misi tersebut?

5. Edge of Tomorrow

Edge of Tomorrow

Edge of Tomorrow – 2014

Skenario film Edge of Tomorrow ini diadaptasi oleh novel Jepang tahun 2004 yang berjudul All You Need Is Kill karya Hiroshi Sakurazaka. Film ini mengambil latar waktu masa depan, di mana sebagian Bumi diserang oleh ras alien.

Mayor William Cage (yang diperankan oleh Tom Cruise) dipaksa oleh atasannya untuk bergabung dalam operasi pendaratan melawan alien. Ia tewas saat berperang, terjebak di dalam putaran waktu dan hidup kembali dengan mengulang kejadian yang sama hanya untuk menemukan cara supaya bisa mengalahkan mereka.

Mendapatkan rating score yang cukup besar, tak heran film ini juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya di ajang Saturn Award.

6. John Wick

Rekomendasi Film Sniper Terbaik

John Wick – 2014

Film sniper terbaik berikutnya adalah John Wick (yang diperankan oleh Keanu Reeves). Jika Anda pecinta film action pasti sudah tidak asing lagi dengan film yang satu ini. Film ini memiliki beberapa serial.

Film ini menceritakan tentang seorang pembunuh bayaran veteran yang disegani yang memilih untuk meninggalkan sisi gelap kehidupannya dan menikah dengan seorang wanita bernama Helen.

Helen yang menjadi alasan John untuk membersihkan dirinya dari ‘pekerjaan kotor’ ternyata memiliki penyakit hingga ia meninggal dunia. Hatinya hancur dan John hidup sendiri ditemani oleh anjingnya. Bagaimana kisahnya selanjutnya?

7. John Wick: Chapter 3 – Parabellum

John Wick: Chapter 3 - Parabellum 

John Wick: Chapter 3 – Parabellum – 2019

Film berikutnya ini merupakan chapter ketiga dari film sebelumnya yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Saking bagusnya film ini berhasil mendapatkan beberapa penghargaan dan nominasi.

Kerennya lagi, 2 aktor ternama sebagai master pencak silat Indonesia, Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif turut bermain di film ini yang sukses memberikan warna baru di dalam film ini.

Di film John Wick: Chapter 3 – Parabellum tampil lebih garang sebagai protagonis, ia hadir sebagai pembunuh paling ditakuti di dunia. Selain aksinya yang lebih brutal, adegan pertarungan di film ini naik satu level lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya. Penasaran dengan aksinya di film ini? Tonton film John Wick: Chapter 3 – Parabellum di akhir pekan ini ya.

8. Baby Driver

Baby Driver 

Baby Driver – 2017

Jika Anda pecinta film laga dengan adegan kejar-kejaran seperti Fast and Furious, film Baby Driver bisa menjadi salah satu pilihan film Anda selanjutnya. Film ini merupakan besutan Edgar Wright yang memiliki alur cerita yang menarik dengan iringin musik yang enak didengar. i

Film Baby Driver ini mengisahkan tentang seorang pengemudi sewaan buat Doc (Kevin Spacey), seorang penguasa kejahatan yang selalu merekrut perampok berbeda buat masing-masing kasus perampokan.

Ketika remaja, Baby mencuri milik Doc dan akhirnya ketauan dan ditangkap. Saking kerennya, film ini berhasil mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya di ajang OSCAR Awards.

9. Deadpool 2

Deadpool 2

Deadpool 2 – 2018

Jika Anda pecinta film Marvel pasti sudah kenal dengan film yang satu ini, Deadpool. Sepanjang tahun 2018, Marvelhead benar-benar dimanjain dengan film-film jagoan Marvel yang bombastis. Salah satunya adalah Deadpool 2. Masih sama seperti seri sebelumnya, film ini tetap menyajikan unsur komedi di dalamnya.

Film Deadpool 2 menceritakan tentang jagoan nyeleneh yang melindungi seorang bocah mutan misterius. Bocah tersebut merupakan incaran Cable demi menyelamatkan keluarganya di masa depan.

Di dalam film ini Anda akan melihat aksi-aksi para mutan yang biasa muncul di semesta X-Men. Deadpool 2 ini lebih banyak menyajikan laga, banyak mutan, dan banyak kelucuan. Jika Anda penasaran, yuk tonton film ini di akhir pekan ya.

10. Kingsman: The Secret Service

Rekomendasi Film Sniper Terbaik

Kingsman: The Secret Service – 2014

Film sniper terbaik yang terakhir adalah Kingsman: The Secret Service. Film ini menceritakan tentang seorang anak kecil yang bernama Eggsy yang tumbuh sebagai pemuda tangguh, meski ayahnya telah meninggal dunia sejak ia kecil. Yang ia ketahui, sang ayah meninggal saat sedang bertugas sebagai seorang agen rahasia.

Ketika Eggsy tumbuh dewasa, berbagai permasalahan di dalam hidupnya justru semakin banyak dan menjadikannya seorang pemuda yang bengal. Suatu saat ia ditahan oleh kepolisian karena ulahnya, namun ia berhasil keluar setelah Galahad, agen rahasia yang pernah ia temui membantunya. Galahad meminta Eggsy untuk melanjutkan posisi ayahnya sebagai agen rahasia. Apakah Eggsy menerima tawarannya?

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang 10 rekomendasi film sniper terbaik yang bisa Anda tonton bersama keluarga di akhir pekan. Sudah siap mengisi akhir pekanmu dengan film seru ini?

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih 🙂

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend