Youtube, Instagram, Hingga Twitter Hapus Akun Robert Crimo III

Youtube, Instagram, Hingga Twitter Hapus Akun Robert Crimo III

NESABAMEDIA.COM – Youtube, Instagram, Twitter, dan Discord dikabarkan telah menghapus kontendan isi halaman mereka yang berhubungan langsung dengan Robert Crimo III, tersangka dari kasus penembakan warga sipil di kota Chicago, Amerika, Selasa (5/7).

Dilansir dari The Verge, Robert diketahui telah menembaki sedikitnya enam warna sipil yang tidak bisa lagi diselamatkan, serta melukai beberapa warga lainnya yang sedang melakukan perawatan intensif hari ini.

Robert juga merekam aksinya tersebut, dan menyebarkannya di berbagai akun media sosial pribadinya. Dia merekam banyak video dan juga merilisnya pada akun Youtube pribadi, yang mana telah ditonto oleh ribuang orang pengguna Youtube.

Bukan hanya itu saja, dia juga merekam aksinya dan membagikannya di layanan dari Platform Discord. Menggunakan nama kanal siaran “SS”, pengguna dapat denga mudah mengaksesnya dan menyebarkannya di publik.

Setelah diperiksa lebih jauh, Robert sendiri memang tidak perlu mengunggah video apa pun di kanal Youtube miliknya, setidaknya selama delapan bulan terakhir ini. Konten terakhirnya ialah video sebuah ruang kelas, dan menggambarkan beberapa orang yang lari akibat ditembaki secara massal.

Video selanjutnya, menunjukan Robert yang sedang menggunakan rompi pelindung, serta sertam memegang beberapa peluru di ruang kelas yang sama. Video ini juga menunjukan audio dari sebuah lagu bergenre Rap.

Diketahu, Robert juga memiliki beberapa jenis album yang dia rilis pada platform Spotify, dengan jenis EP yang juga diunggah di Apple Music. Juru bicara Spotify menyatakan bahwa pihak perusahaan akan segeran menghapus konten yang berhubung dengan tersangka, baik sebagai kerjasama maupun distributor.

Namun, beberapa platform lainnya tidak merespon atas kejadian ini, tetapi langsung melakukan tindakan yang mereka anggap benar. Apple Music melakukan hal yang sama dengan Spotify, Youtube akan menghapus konten dari tersangka, hingga Twitter dan Instagram akan melakukan hal serupa.

Akun TikTok Robert juga diketahui telah dihapus dari layanan mereka, meskipun TikTok sendiri tidak memberikan respon terkait alasan menghapus akun tersebut. Setelah kasus penembakan di Bufallo, New York pada bulan Mei kemarin, ternyata diketahui bahwa tersangka telah merencakan hal ini sejak lama.

Melalui server pribadinya di Discord, tersangka telah memberikan dan menjelaskan detail penyerangannya yang seakan mirip dengan Video Games. Robert juga menggunakan Twitch (Layanan Game Hub), untuk menyiarkan tindakannya secara langsung.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend