• Our Partners:

Google Docs Rilis Fitur eSignature untuk Workspace Individual

Google Docs Rilis Fitur eSignature untuk Workspace Individual

NESABAMEDIA.COM – Google diketahui telah merilis fitur untuk memaksimalkan pekerjaan individual penggunanya, dengan menghubungkan menggunakan layanan dari eSignature mereka. Layanan ini akan terhubung dengan berbagai macam layanan Workspace dari Google, Selasa (5/7).

Google Workspace Individual telah dirilis pada tahun lalu, kemudian telah diperbaharui dengan meningkatkan fungsinya, untuk dapat mendukung pekerjaan secara individu. Di mana, Google akan memudahkan pengguna untuk dapat terhubung ke perusahaan, dengan menggunakan akun Gmail saja.

Pengguna yang ingin menggunakan layanan ini, dapat mencoba untuk berlangganan. Saat ini, layanan eSignature telah ditingkatkan dengan lebih fungsional, layanan ini telah terintegrasi dan dapat terhubung dengan layanan Google Docs.

Layanan Google Docs sebelumnya tidak terhubung dengan layanan Workspace Individual, maka dari itu hadirnya perbaharuan ini akan memudahkan pengguna, untuk dapat terhubung dengan layanan eSignature dari Google.

Google Docs Rilis Fitur eSignature untuk Workspace Individual

eSignature untuk Workspace Individual

Google Workspace telah digunakan oleh mereka sebagai karyawan, maupun sebagai pelaku bisnis. Memudahkan penggunanya, untuk dapat terhubung dengan pembuatan dokumen, serta mengirimkannya di Gmail. Sehingga, tidak perlu berpindah tab yang merepotkan.

Layanan Google eSignature ini akan memudahkan pengguna untuk dapat mengeksekusi dengan cepat dokumen yang disunting, dengan menggunakan antarmuka sederhana, pengguna tidak perlu repot menambahkan tab untuk mengakses layanan Google Workspace.

Kemampuan untuk Drag & Drop juga telah ditingkatkan, yang mana telah mendukung diterapkan pada Web Client. Layanan ini juga terhubung dengan sangat baik di Google Drive, juga memiliki kemampuan untuk menyimpan tanda tangan digital. Nantinya, pengguna dapat menyimpan tanda tangan digital mereka, dan menerapkannya pada setiap dokumen.

eSignature juga bisa diandalkan ketika pengguna banyak menerima dokumen kontrak digital, mengingat adanya teknologi digital yang semakin canggih. Pengguna tidak perlu lupa ketika ingin menandatangani dokumen, eSignature akan memberikan informasi terkait dokumen yang harus ditandatangan.

Layanan eSignature juga memiliki fitur Copies of Contract, memungkinkan pengguna untuk dapat menerapkan tandatangan ke beberapa dokumen pilihan.  Sehingga, akan lebih hemat waktu dalam pengerjaannya.

Google mengumumkan bahwa dukungan eSignature ini akan dirilis dalam waktu dekat, di mana menghadirkan versi Beta untuk Google Workspace Individual. eSignature akan dibanderol dengan harga berlangganan $7,99 atau sekitar Rp 120.000.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments