Apple: Karyawan Akan WFH Selama COVID Meningkat

Apple: Karyawan Akan WFH Selama COVID Meningkat

NESABAMEDIA.COM – April 2021 tahun lalu, Apple secara resmi mengumumkan akan memperkerjakan karyawan yang mampu untuk dapat bekerja dari jarak jauh. Langkah ini diambil oleh Apple, untuk meminimalisir kasus pandemi COVID-19 yang meningkat. Hingga saat ini, Apple belum merilis pengumuman akan adanya pekerjaan yang harus dilakukan di kantor mereka, Selasa (5/7).

Sejak pandemi COVID-19, Apple diketahui memberikan akses karyawannya untuk dapat bekera dari rumah atau Work Form Home. Tindakan ini diketahui untuk dapat menekan terjangkitnya virus Corona, yang mana menjadi dalang dari COVID-19.

Apple sendiri tidak bisa dikatakan memberikan akses penuh bekerja dari rumah, sejak awal pandemi Apple meringankan kegiatan yang berhubungan langsung di kantor mereka. Di mana, hanya memperbolehkan karyawan untuk dapat bekerja di kantor sekali dalam seminggu.

Kemudian, pada awal 2022 ini Apple kembali meningkatkan intensitas kerja mereka dengan mewajibkan karyawan mereka, untuk dating tiga hari dalam seminggu. Peningkatan ini juga karena dampak dari COVID-19 yang memang memiliki intensitas yang jauh lebih rendah, dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pada Mei kemarin, kasus COVID-19 di Amerika mencapai puncaknya kembali. Menurut laporan dari rumah sakit, kasus ini kembali meningkat dengan pesat hanya dalam waktu beberapa minggu saja.

Apple diketahui belum memiliki rencana, untuk kembali membatasi aktifitas karyawan di kantor mereka. Namun, diperkirakan Apple akan kembali membatasi aktifitas di kantor mereka, dengan bekerja dari rumah.

Diketahui bersama, karyawan Apple sedikit mendapat kelonggaran untuk bekerja dari rumah dan di kantor dengan intensitas yang lebih sedikit, sejak April kemarin. Sebelumnya, pada dua tahun kebelakang, karyawan Apple memang dikenal telah memberikan akses penuh untuk bekerja dari rumah.

Dilansir dari Power on, di mana Bloomberg yang melakukan wawancara bersama Mark Gurman, Apple kemungkinan akan memberikan akses yang lebih longgar untuk karyawan mereka. Mengingat kasus COVID-19 yang kembali naik, maka Apple masih akan mempertimbangkan rencana mereka untuk memperkerjakan karyawan di kantor seperti biasanya.

Perlu diketahui bersama, pada awal 2022 meskipun kasus COVID-19 lebih rendah, Apple telah memperkerjakan karyawan mereka di kantor. Ini mengundang berbagai macam kritikan kepada perusahaan, karena mewajibkan karyawan mereka bekerja di luar rumah, ketika COVID-19 masih belum mendapatkan intensitas yang stabil.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend