• Our Partners:

Fitur Open Dialog Baru di Windows 11 25151

Fitur Open Dialog Baru di Windows 11 25151

NESABAMEDIA.COMWindows 11 Build 25151 kini telah tersedia untuk para penguji di saluran Pengembang Windows Insider, dan tampaknya ini hadir dengan daftar panjang perbaikan bug. Di saat yang sama, ternyata ada juga sebuah fitur baru yang tersembunyi, yakni fitur Open Dialog untuk aplikasi dan file yang didesain ulang. Menariknya, fitur ini pertama kali dipamerkan awal tahun ini, namun kemudian dihapus dari build saat itu. 

Windows 11 Build 25151 tidak terikat pada pembaruan fitur tertentu, namun diyakini akan menjadi bagian dari pembaruan utama tahun depan. Sejak Windows 11 23H2 berada dalam tahap awal pengembangan, tidak ada fitur baru yang muncul. Misalnya, daftar perubahan resmi untuk Build 25151 tidak menyebutkan satupun adanya perubahan besar. 

Namun rupanya Windows 11 Build 25151 berisi sebuah fitur baru yang tersembunyi, yakni sebuah Open Dialog baru. Open Dialog ini akan muncul ketika anda mengklik kanan pada file apapun dan mencoba membukanya dengan aplikasi tertentu. Fitur dialog Open With terakhir kali mendapatkan penyegaran adalah pada Windows 8 dan kini telah diperbarui dengan prinsip desain Windows 11. 

Fitur Open Dialog Baru Windows 11

Fitur Open Dialog Baru Windows 11

Kotak dialog Windows 11 yang akan datang ini mendukung baik mode gelap atau terang. Jika perangkat anda diatur untuk menggunakan mode gelap, dialog Open With itu akan secara otomatis tampil dengan mode gelap. Begitu juga sebaliknya, jika anda menggunakan mode terang, maka itu akan berubah mengikuti pengaturan tema Windows 11 yang ada. 

Microsoft juga telah menyederhanakan pengalaman ini dan memungkinkan untuk memperbarui aplikasi default anda hanya dengan satu klik saja. Fitur ini tidak tersedia untuk semua pengguna, dan hanya akan muncul di perangkat tertentu. 

Belum jelas apakah fitur ini akan siap untuk Windows 11 22H2, namun ada kemungkinan bahwa Microsoft akan mengirimkannya melalui pembaruan kumulatif di masa mendatang.

Peningkatan di Windows 11 Build 25151

Secara keseluruhan, yang dihadirkan pada Windows 11 Build 25151 adalah banyak sekali perbaikan bug. Misalnya, sebuah masalah telah diperbaiki di mana tab File Explorer bisa tiba-tiba berukuran besar. Anda bisa mengklik kanan tab dan kemudian mengklik di manapun di File Explorer untuk menghilangkan menu konteks sekarang. 

Bug lainnya yang sudah diperbaiki adalah di mana mematikan perangkat melalui Start Menu, terkadang tidak berfungsi bagi sebagian pengguna. Windows 11 juga telah melakukan perubahan ke halaman pengecualian di Windows Security, di mana ini berarti jalur file sekarang akan bisa menggunakan ruang yang tersedia dengan lebih baik.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend