• Our Partners:

Google Berikan Animasi untuk Google Messages Icon di Web

Google Berikan Animasi untuk Google Messages Icon di Web

Google beberapa waktu yang lalu telah memberikan pembaruan menarik mereka untuk tampilan icon dari layanan Phone, Contact dan Messages. Kini, mereka memberikan tambahan animasi menarik untuk versi web di Google Messages, Minggu (30/10).

Google Messages menjadi salah satu layanan yang diberikan oleh Google untuk penggunanya, khususnya pengguna Pixel yang saat ini bisa menggunakan layanan ini dengan lancar. Google melalui Google Messages juga menawarkan fitur baru, di mana kini mendukung layanan Google Messages RCS.

Jadi, fitur ini hampir sama dengan yang ada di iMessage yang memungkinkan pengguna Google Messages untuk bisa mengirimkan pesan SMS ke sesama pengguna Google Messages secara gratis. Tetapi, harus bisa terhubung dengan jaringan internet.

Nah baru-baru ini Google memberikan akses dari layanan Google Messages untuk versi web. maka dari itu, layanan ini bisa langsung diakses melalui perangkat PC baik di Windows maupun di MacOS.

Seakan tidak cukup sampai di situ saja, Google juga menambahkan sedikit campuran bumbu berupa animasi singkat di Google Messages. Meskipun animasi ini hadir kurang dari 3 detik, namun kesannya akan memberikan UI yang User Friendly.

Animasi ini disebut sebagai “Splash Screen” yang mana telah diberikan kepada layanan Gmail sebelumnya. Ketika mengakses Gmail maka akan keluar animasi singkat sampai akhirnya layanan Gmail siap digunakan.

Animasi yang sama juga hadir di Google Messages, sebelum akhirnya Google Messages terbuka maka pengguna bisa melihat langsung bagaimana animasi ini memanjakan mata. Berikut cuplikan singkatnya:

Google-Messages-animated-icon

Animasi yang menarik bukan? Animasi ini memang sedikit membawa kesan yang lebih nyaman, namun sayangnya Google sendiri tidak memberikan dukungan yang sama untuk mereka yang mengakses Google Messages di Android.

Google juga memberikan dukungan terbaru mereka dengan memperluas fitur dari Google Messages, yang mana kini pengguna bisa langsung menggunakan dua tema berbeda yaitu Ligh dan Dark Mode. Tentunya ini bukan hanya untuk pengguna Android melainkan untuk akses web.

Sementara itu, Google nampaknya masih bekerja dengan cukup keras untuk proses Branding mereka melalui Google Meet.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend