Google Chrome Bakal Adopsi Desain Membulat Windows 11

Google Chrome Bakal Adopsi Desain Ujung Membulat Windows 11

NESABAMEDIA.COMGoogle Chrome selama ini telah diperbarui secara berkala dengan fitur baru dan perubahan UI, di mana versi baru akan hadir ke saluran Stabil sekali dalam setiap empat minggu. Sementara bahasa desain browser saat ini menekankan tepi dan sudut tajam untuk elemen UI, tampaknya pekerjaan sedang dilakukan untuk mengaktifkan sudut membulat di menu, yang bertujuan agar bisa selaras dengan bahasa desain Windows 11.

Seperti yang terlihat oleh pengguna Reddit Leopeva64-2, pembaruan baru untuk Chromium Gerrit menunjukkan bahwa beberapa perubahan konfigurasi sedang diperkenalkan untuk mengaktifkan menu dengan sudut membulat untuk Chrome di Windows 11.

Pemilik ide dari perubahan antarmuka browser tersebut diketahui adalah Allan Bauer, dan dia telah menyatakan bahwa kode untuk ini sudah ditulis tetapi masih dilakukan review untuk saat ini sehingga belum digabungkan dengan flag fitur menu Windows 11. Ini masuk akal karena OS ini bahkan belum tersedia secara umum. Namun, berdasarkan tanggapan dalam kode, desain ulang menu akan tersedia di semua versi Windows. Cuplikan kode yang dimaksud dapat dilihat di bawah ini:

Bauer telah mencatat bahwa komit ini bukanlah implementasi akhir dan masih banyak pekerjaan yang sedang berjalan. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa:

“Ini memang bukan solusi paling apik untuk mengimplementasikan desain dan gaya Windows 11, tapi kami kekurangan waktu. Saya akhirnya ingin mengubah kode menu untuk melakukan konfigurasi penuh dengan menu_config tanpa semua pemeriksaan bersyarat tambahan yang ditaburkan di seluruh kode”.

Dengan demikian, saat ini tidak jelas kapan implementasi akhir menu dengan sudut membulat akan siap untuk dikonsumsi di Windows, asalkan lulus semua pemeriksaan untuk mencapai Chrome Stable. Sementara itu pesaingnya, Microsoft Edge pada Windows 11 sudah menampilkan sudut membulat dengan efek akrilik.

Jika anda salah satu pengguna yang masih ragu untuk beralih ke Windows 11, tapi ingin mendapatkan perubahan desain sudut membulat di Chrome, anda tidak perlu khawatir. Laporan yang diterima nesabamedia.com menyebutkan bahwa pengguna Windows 10 nantinya juga akan bisa mendapatkan pengalaman baru ini. Asalkan, perubahan itu benar-benar akan diterapkan nantinya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend