Google dan Qualcomm Kerjasama Peningkatan Android

Google dan Qualcomm Janjikan Empat Tahun Peningkatan Versi dan Keamanan Android

NESABAMEDIA.COMGoogle dan Qualcomm telah mengumumkan kolaborasi mereka untuk memberikan dukungan pada sistem operasi Android dan empat tahun pembaruan keamanan untuk semua perangkat Android yang menggunakan Snapdragon yang diluncurkan dalam proyek Treble Google

Chipset Snapdragon terbaru yakni 888 akan menjadi yang pertama yang mendapatkan dukungan perpanjangan pembaruan ini. Semua perangkat yang menggunakan Android versi 11 dan terpasang chipset Snapdragon di dalamnya, akan mendapatkan dukungan empat versi Android dan empat tahun pembaruan keamanan.

Peningkatan yang dilakukan oleh Google dan Qualcomm ini memungkinkan pabrikan smartphone untuk bisa meningkatkan perangkat Android yang menggunakan chipset Snapdragon mereka ke sistem operasi Android versi terbaru tanpa harus memodifikasi chipset Qualcomm dan menggunakan software umum Android untuk meningkatkan perangkat berdasarkan berbagai macam jenis chipset Snapdragon. 

Tentunya perubahan ini akan mengurangi waktu dan sumber daya yang dibutuhkan oleh OEM guna meningkatkan perangkat berbasis Snapdragon ke versi Android terbaru.

 “Google terus bekerja dengan begitu dekat dengan mitra teknologi kami untuk bisa terus memberikan hal yang baru di ekosistem Android. Melalui kolaborasi dengan Qualcomm Technologies, kami berharap pengguna Android bisa mendapatkan peningkatan sistem operasi terbaru dan peningkatan keamanan yang lebih baik di perangkat yang mereka miliki,” kata David Burke, Wakil Presiden Teknik Android, Google. 

Sementara itu, pihak Qualcomm juga sangat menyambut hangat kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak ini agar bisa menciptakan ekosistem di teknologi yang selalu terus berkembang dan bisa menjadi yang terdepan memberikan layanan dan memenuhi kebutuhan pengguna.

“Kami sangat tertarik untuk bisa bekerja bersama dengan tim di Google untuk bisa meningkatkan dukungan untuk sistem operasi Android dan pembaruan keamanan di platform mobile Snapdragon di masa mendatang, dengan memanfaatkan keberadaan dari Project Treble,” jelas Kedar Kondap, Wakil Presiden dari tim Manajemen Produk Qualcomm.

Pihak Qualcomm juga menambahkan bahwa mereka saat ini bisa berharap sangat banyak pada kolaborasi yang telah dilakukan. Agar bisa semakin memperlancar dan mempercepat peningkatan sistem operasi Android di perangkat berbasis Snapdragon dan secara bersamaan memberikan pengguna pengalaman superior.

Leave a Reply

Send this to a friend