Google Perluas Jangkauan Iklan, Tinggalkan Android?

Google Perluas Jangkauan Iklan, Tinggalkan Android?

NESABAMEDIA.COM – Akhir-akhir ini, Google nampaknya lebih mempromosikan Android daripada Samsung untuk menjangkau lebih banyak konsumen di pasaran. Bahkan, iklan yang mereka pasang di Amazon lebih banyak membahas perangkat Android yang terhubung langsung dengan Google, Senin (18/7).

Google memang sedang menjalankan hubung yang serius dengan perangkat Samsung, dengan memberikan dukungan penuh dari banyak layanan mereka. Namun, mungkin saat ini Google memfokuskan untuk mengiklankan Android ketimbang kerja sama Samsung.

Sebelumnya, Google sering memberikan iklan dengan koneksi ponsel pintar, di mana mereka akan menggunakan antarmuka ponsel jadi menjadi mitra, seperti Samsung dan Xiaomi. Ponsel mitra ini tentunya akan menampilkan layanan Google seperti Youtube dan Google Assistant.

Kemarin, Google sempat merilis tampilan antarmuka iklan mereka yang didalam-Nya ada Google Pixel, Chromecast, dan Nest. Namun, kini Google hanya menampilkan iklan dari layanan yang mereka tawarkan.

Sampul Iklan Terbaru Google di Amazon

Sampul Iklan Terbaru Google di Amazon

Sampul iklan dari Google yang mereka rilis di Amazon Store, kini hanya menampilkan layanan Youtube, Google Maps Live, dan Google Chrome. Di mana, sudah tidak menampilkan ponsel pintar seperti ketika mereka menggunakan Samsung S22.

Dalam sampul iklan mereka, yang aneh ialah Google tidak memberikan kata ‘Android’ sebagai sistem operasi yang dapat menjalankan layanan mereka. Sampulnya hanya bertuliskan kalimat ajakan khas pemasaran saja.

“Work, play, connect right out of the box. Get your favorite google apps when you shop your favorite phones.” Merupakan kalimat dalam sampul iklan yang Google tawarkan, tidak ada kata khusus Android atau sebagainya, lantas apakah Google siap memperluas layanan mereka ke iOS?

Di Amazon, Google memiliki beberapa fitur yang mereka jual, di mana terdapat Google Apps Built-in yang isinya ada Chrome, Google Password Manager, Gmail, hingga Google Play. Aplikasi ini dapat diinstal di ponsel selain Android, yaitu iOS.

Lewat sampul iklan, nampaknya Google akan memperluas layanan mereka untuk mendukung semua sistem operasi dalam menjalankan layanan mereka. Dengan tidak menghadirkan perangkat ponsel Android, tentunya akan menjadi nilai tersendiri bahwa ruang lingkup Google hanya sebatas Android saja.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend