Google Siapkan Lebih Banyak Fitur Android Untuk Windows

Google Siapkan Lebih Banyak Fitur Android Untuk Windows

NESABAMEDIA.COMSudah banyak diketahui bahwa perangkat Android kini terasa semakin familiar dengan Windows, semuanya berkat komitmen Microsoft pada aplikasi Your Phone. Namun sekarang sepertinya Google ingin menjadi bagian dari kesenangan itu. 

Google dalam event CES 2022 mengumumkan bahwa mereka akan membawa fitur Fast Pair dan Nearby Share ke Windows, di mana ini nantinya akan meningkatkan pengalaman pengguna Android di sistem operasi desktop Microsoft tersebut. 

Dengan Fast Pair, pengguna akan lebih mudah untuk menghubungkan perangkat yang memiliki Bluetooth aktif dengan perangkat Windows. Sementara Nearby Share akan semakin memudahkan pengguna Android untuk lebih mudah berbagi file dengan perangkat Windows, sehingga mereka tidak lagi benar-benar membutuhkan aplikasi Your Phone sepenuhnya. 

Secara teori, berbagi sebuah file dengan perangkat Windows akan memungkinkan secara langsung dari lembar berbagi Android, meskipun Microsoft menggunakan sebuah pendekatan yang mungkin dianggap lebih nyaman bagi banyak orang. Berkat aplikasi Mobile Companion di Windows 10 dan 11, pengguna tinggal menelusuri konten smartphone mereka di desktop, dalam beberapa kasus bahkan bisa melakukan mirroring di layar PC. 

Google mengatakan bahwa akhir tahun ini mereka akan meluncurkan banyak sekali fitur baru, dan sepertinya fitur-fitur tersebut akan tersedia di beberapa perangkat baru, mungkin juga dengan bantuan aplikasi khusus. 

“Untuk pertama kalinya dengan Android, kami juga berfokus untuk membangun platform lain, seperti Windows, baik itu di bidang game, produktivitas, atau area lainnya. Misalnya, dengan menghubungkan smartphone Android anda ke PC Windows dengan Fast Pair, anda akan bisa dengan cepat mengatur Bluetooth, mensinkronkan pesan teks, dan berbagi file dengan Nearby Share. Kami juga bekerja sama dengan Acer, HP dan Intel untuk bisa menghadirkan pengalaman ini ke perangkat Windows PC yang memang mendukung untuk itu terlebih dahulu pada akhir tahun ini,” ungkap Google. 

Lebih lanjut Google juga mengatakan akan mengupas lebih mendalam mengenai informasi dari fitur-fitur baru tersebut pada event pengembang tahunan perusahaan, yang jadwalnya biasanya digelar pada musim panas setiap tahunnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend