GoPro Hero10 Black Diluncurkan Dengan Fitur Mirip Smartphone

GoPro Hero10 Black Diluncurkan Dengan Fitur Mirip Smartphone

NESABAMEDIA.COMGoPro mencatat semua faktor ketidaknyaman di GoPro HERO9 yang banyak dikeluhkan pengguna dan mengumumkan generasi berikutnya. GoPro HERO10 Black hadir, memperbaiki dan menambahkan semua yang kurang di versi sebelumnya.

Action camera baru ini dilengkapi dengan prosesor baru, yang memungkinkan pengguna merekam video dalam frame rate yang lebih tinggi, stabilisasi yang lebih baik, dan kemampuan untuk mengunggah video secara otomatis ke cloud saat mengisi daya. Selain itu, menjadikan GoPro HERO10 sangat memukau dengan pengalaman yang lancar dan responsif.

Prosesor GP2 baru memungkinkan GoPro HERO10 untuk menggandakan frame rate yang ada pada HERO9 dan mencapai resolusi 5,3K pada 60 frame per detik. Ini juga mampu memotret pada 4K 120fps, dan 2,7K 240fps, melampaui batas pemotretan sebelumnya pada resolusi 1080. HERO10 Black dapat digunakan untuk mengambil foto 23MP, dan bahkan dapat mengambil gambar hingga 19,6MP dari video 5K.

GoPro kini memiliki fitur stabilisasi HyperSmooth 4.0 baru, yang dapat beroperasi pada kombinasi resolusi dan frame rate yang lebih tinggi dari sebelumnya. Chip GP2 menghilangkan noise dan memungkinkan pemetaan tone lokal dalam video, membuatnya begitu menyenangkan untuk digunakan di lingkungan dengan pencahayaan rendah. Ada lapisan hidrofobik tambahan untuk penutup lensa, sehingga lensa tidak mudah tergores, dan dukungan untuk koneksi kabel guna memuat konten lebih cepat ke smartphone.

Di antara tambahan barunya adalah fitur “horizon leveling”, di mana kamera mencoba menjaga cakrawala sebagai garis lurus, memungkinkannya miring hingga 45 derajat sebelum langit mulai bergerak, yang merupakan peningkatan besar dari 27 derajat yang ada pada HERO9. Namun, tambahan fitur itu datang dengan mengorbankan resolusi dan frame rate, karena membatasinya hingga 4k 60fps atau 2,7k 120 fps.

Rupanya, fitur mengunggah video langsung ke cloud saat mengisi daya inilah yang membuatnya lebih seperti smartphone daripada sekadar kamera biasa. Namun, ini hanya berfungsi dengan berlangganan GoPro, yaitu $5 per bulan atau $50 per tahun. Berlangganan langsung saat membeli akan menghemat tambahan $100 untuk kamera, sehingga harganya dari $499 menjadi $ 399. Bonus tambahan adalah akses ke program penggantian kamera GoPro yang rusak.

Meski demikian, lebih mudah juga bagi pengguna tanpa berlangganan untuk mentransfer data ke smartphone karena GoPro mengatakan prosesor baru membuat transfer nirkabel ke aplikasinya 30% lebih cepat. Ada opsi tambahan untuk menggunakan kabel untuk lebih mempercepat proses pembongkaran data.

Harga GoPro HERO10 Black

  • HERO10 Black: $499.99 (Rp7 jutaan)
  • HERO10 Black + Aksesoris: $549.99 (Rp7,8 jutaan)

Leave a Reply

Send this to a friend