Headset PlayStation VR2 Sony Ditunda Perilisannya Sampai Tahun Depan

Headset PlayStation VR2 Sony Ditunda Perilisannya Sampai Tahun Depan

NESABAMEDIA.COMSony dilaporkan bakal merilis PlayStation VR2 pada tahun 2023 nanti. Sorotan paling tajam pada produk ini adalah pada panel layar AMOLED-nya. Dikatakan juga bahwa kepadatan pixel yang dimiliki akan lebih tinggi dari 800 PPI. Sehingga, ini akan menjadi sebuah panel AMOLED dengan kepadatan piksel paling tinggi sepanjang masa yang pernah dibuat. 

Pada tanggal 24 Januari lalu, Sony secara resmi mengumumkan keberadaan dari PlayStation VR2. Bersamaan dengan kabar tersebut, perusahaan asal Jepang itu menambahkan bahwa seri game Horizon versi VR juga sedang dalam tahap pengembangan.

Merujuk pada informasi yang ada di situs resminya, para pemain akan bisa menikmati pengalaman lingkungan virtual yang sangat jernih dan menyerupai kenyataan dengan efek visual 4K HDR sampai dengan 120 Fps. Dua panel OLED 2000×2040 akan menyediakan lebih dari empat kali resolusi dari headset VR PlayStation yang lama. 

Selain itu para pengguna juga bisa menikmati pengalaman gaming yang nyaman dengan lensa Fresnel yang ringan dan seimbang dan pandangan 110 derajat. Ditambah lagi, perlengkapan itu akan hadir dengan mekanik pengaturan lensa. Ini akan memungkinkan pengguna untuk mengkustomisasi fokus sesuai dengan keinginan masing-masing.

Headset VR ini hadir dengan peningkatan desain. Memiliki kemampuan untuk mendeteksi pergerakan mata, yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan pemain lain secara online seperti di kehidupan nyata. Respon emosional juga akan meningkat berkat kemampuan baru ini, yang memberikan nuansa lebih ekspresif. 

Kamera pelacak mata akan melacak pergerakan pandangan mata pengguna, ketika mereka sedang membidik target atau melihat sekitar. Di saat yang sama, teknologi rendering tingkat lanjut yang telah disempurnakan juga akan meningkatkan pengalaman visual secara keseluruhan, dengan mengatur resolusi untuk bisa secara tepat menemukan dan menajamkan fokus pengguna.

PlayStation VR2 melacak pengguna dan pengendali mereka dengan empat kamera yang ditanam di headset. Ini memungkinkan pengguna untuk bermain lebih bebas. Setiap pergerakan dan arah pandangan akan direfleksikan di dalam game, tanpa bantuan kamera tambahan lainnya. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend