Highlighted Text Semakin Berguna di Pembaruan Windows 11 Yang Baru

Highlighted Text Semakin Berguna di Pembaruan Windows 11 Yang Baru

NESABAMEDIA.COMSebuah fitur baru sedang menjalani tahap pengujian oleh pengguna Windows Insider Windows 11, di mana anda bisa melakukan Highlight Text dan kemudian akan muncul rekomendasi tindakan, seperti membuat event, melakukan panggilan telepon dan sebagainya.

Ini tersedia di Windows 11 Build 25115, yang ada di saluran Pengembang, jika anda termasuk dalam program Windows Insider. MacOS milik Apple telah memiliki sesuatu yang sama dengan Highlight Text ini selama beberapa tahun, di mana anda bisa mengklik kanan dan di Services, anda bisa menggunakan beberapa teks yang disorot untuk memasukkan ke kalender, atau untuk aplikasi pihak ketiga seperti Things 3. 

Sejauh ini, ketika anda menyalin tanggal, waktu atau nomor telepon, sebuah pop-up akan muncul, dengan beberapa aplikasi yang bisa dipilih yang disarankan oleh sistem. Ini adalah sebuah fitur yang sangat berguna, dengan banyak sekali ruang yang bisa dikembangkan. Namun karena ini merupakan build saluran Pengembang, kemungkinan kita tidak akan melihatnya sampai pembaruan utama berikutnya tersedia.

Selama ini, kita sering berada dalam situasi di mana ketika menyorot beberapa teks, kita tidak yakin di mana akan menempelkannya. Dengan Suggested Actions ini, semuanya akan diringkas untuk mengirimkan teks tanpa harus membuka aplikasi dari Start Menu dan kemudian menyalinnya dari sana.

Namun seperti yang seringkali Microsoft katakan dalam beberapa postingan build Insider sebelumnya, beberapa fitur yang ditampilkan di program Insider kemungkinan bahkan tidak akan hadir ke pengguna publik. Ini bisa saja kemudian menghilang, atau bahkan muncul kembali di Windows versi berikutnya, tergantung masukan yang dikirimkan oleh para pengguna Insider. 

Meski demikian walau berada di build pratinjau, fitur ini sudah menjadi aset yang sangat berguna ketika kita mencoba untuk mengisi event di kalender, karena ini akan mempermudah dan menyederhanakan apa yang ingin dilakukan dengan teks yang disorot. Adalah sebuah hal yang tidak akan mengejutkan juga, apabila fitur ini nantinya bisa muncul di Sun Valley 2, pembaruan utama Windows 11 berikutnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend