Microsoft Rilis Windows 11 Build 25115, Sun Valley 3 Build Pratinjau

Microsoft Rilis Windows 11 Build 25115, Sun Valley 3 Build Pratinjau

NESABAMEDIA.COMMicrosoft secara resmi menutup kesempatan bagi para pengguna Windows Insider untuk beralih saluran, sejak pengguna yang ada di saluran Pengembang telah mendapatkan build pratinjau pertama dari Windows 11 Sun Valley 3. Windows 11 Build 25115 kini sudah tersedia untuk diunduh, walaupun untuk saat ini, peningkatan yang dibawa sangat sedikit.

Satu-satunya fitur baru yang ada di Windows 11 Build 25115 ini adalah fitur bernama Suggested Action, dan ini ditujukan untuk menyediakan pengguna atas beberapa cara untuk melakukan serangkaian tindakan ketika beberapa konten tertentu, seperti tanggal dan nomor telepon dideteksi oleh sistem operasi. 

“Dengan build ini yang sudah dirilis ke saluran Pengembang, pengguna tidak lagi bisa beralih dari saluran Pengembang ke saluran Beta, karena perangkat akan berada di nomor build yang lebih tinggi dari yang disediakan untuk saluran Beta. Jika perangkat anda memasang build ini dan anda memutuskan untuk berpindah, anda memiliki waktu sampai dengan 10 hari ke depan, sampai kami merilis versi build baru ke saluran Pengembang. Jika sampai batas waktu terlewati, anda harus melakukan pemasangan bersih penuh untuk bisa berpindah saluran,” ungkap Microsoft.

Selain penambahan fitur baru bernama Suggested Action, build baru ini sepenuhnya soal perbaikan bug dan peningkatan untuk berbagai aspek di sistem operasi. Perlu dicatat bahwa Windows 11 Build 25115 memiliki bug yang menyebabkan software Easy Anti-Cheat mengalami crash atau bahkan menyebabkan BSOD di beberapa perangkat tertentu.

Microsoft juga mengatakan bahwa mereka telah memperbarui ikon di Windows Recovery Environment (WinRE) agar lebih sesuai dengan tampilan dan suasana Windows 11. Dukungan Voice Access juga ditingkatkan, untuk bisa mendukung fitur deteksi suara yang memungkinkan Windows bisa dikendalikan melalui suara pengguna. 

Sebuah bug telah diperbaiki yang sebelumnya menyebabkan ikon sistem tray mengalami macet ketika baru saja membuka halaman Taskbar di Settings. Masalah ini juga berujung pada error File Explorer. 

Perlu dicatat juga bahwa saluran Pengembang adalah tempat di mana Microsoft melakukan eksperimen dengan fitur-fitur baru. Jadi tidak ada jaminan bahwa fitur Suggested Action ini juga akan hadir untuk pengguna publik nantinya. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend