Mengenal Keyboard One-Handed.

Apa itu Keyboard One-Handed? Mengenal Keyboard One-Handed

Saat ini mungkin masih banyak yang belum memahami jenis-jenis keyboard. Kita sudah terbiasa menggunakan keyboard QWERTY karena memang jenis keyboard ini sangat populer.

Padahal masih banyak jenis keyboard lainnya yang hadir dengan kelebihannya masing-masing. Salah satunya adalah keyboard One-Handed yang akan kami jelaskan berikut ini.

Mengenal Keyboard One-Handed

Apa itu keyboard One-Handed? Jenis keyboard ini sebenarnya masih belum terlalu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Keyboard One-Handed juga dinamakan sebagai keyboard satu tangan. Jenis keyboard ini biasanya digunakan oleh para gamers. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh keyboard ini adalah memiliki respon ketikkan yang bagus. Selain itu, keyboard One-Handed juga tidak memerlukan banyak ruang.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, ternyata keyboard One-Handed bukan hanya digunakan oleh para gamer saja. Saat ini jenis One-Handed Keyboard telah hadir pada perangkat iPhone dengan sistem operasi iOS. Informasi selengkapnya bisa Anda simak pada penjelasan di bawah ini.

Fitur Keyboard One-Handed Pada iOS 11

Fitur Keyboard One-Handed Pada iOS 11

Saat ini, Apple melalui iOS 11 telah menyertakan fitur terbaru untuk iPhone. Fitur tersebut adalah hadirnya keyboard One-Handed. Salah satu alasan mengapa keyboard ini dihadirkan agar memberikan kemudahan kepada para pengguna iPhone ketika ingin mengetik.

Hal ini karena layar iPhone yang terbaru memiliki ukuran yang cukup besar yaitu mulai 4,7 sampai dengan 5,5 inci. Jadi, ketika Anda menggunakan keyboard One-Handed, maka Anda hanya perlu menggunakan satu tangan.

Sebuah fitur yang sangat berguna ketika dalam kondisi tertentu Anda tidak bisa mengetik menggunakan dua tangan. Untuk itu, Anda bisa menggunakan keyboard One-Handed. Akan tetapi, untuk bisa menggunakannya, Anda harus mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu.

Cara Mengaktifkan Fitur Keyboard One-Handed

Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur One-Handed Keyboard? Perlu Anda ketahui ada perangkat iPhone yang mengharuskan Anda untuk mematikan fitur Display Zoom agar bisa menggunakan One-Handed Keyboard.

Caranya masuk ke Settings – Display & Brightness – View. Namun ada juga iPhone seperti iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 7 Plus, dan yang keluaran terbaru sudah dapat menggunakan fitur ini meskipun Anda tidak mematikan mode Display Zoom.

Sementara itu, langkah-langkah mengaktifkan fitur keyboard One-Handed adalah sebagai berikut:

  • Pastikan bahwa Anda menggunakan iPhone dengan iOS 11
  • Buka keyboard. Kemudian silakan menahan ikon bola dunia atau Emoji. Setelah itu, Anda tinggal memilih fitur One-Handed Keyboard. Anda tinggal memilih apakah ingin menggunakan keyboard One-Handed yang condong ke kiri atau ke kanan. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda
  • Jika Anda ingin menggunakan keyboard normal, cukup pilih ikon bergambar bola dunia atau Emoji. Setelah itu Anda pilih keyboard dengan mode normal
  • Sementara itu, bagi Anda yang hendak menggunakan keyboard One-Handed secara defaullt, maka langkah yang harus Anda lakukan adalah masuk ke Settings – General – Keyboards – One-Handed KeyboardSetelah itu Anda tinggal mengaktifkan keyboard One-Handed dan pilih tata letak keyboard sesuai dengan yang Anda inginkan

Leave a Reply

Send this to a friend