Begini Cara Mencoba Aplikasi Android di Google Chrome, Mudah Banget!

Kita pasti sering menggunakan Android untuk berkomunikasi dan lain – lain. Namun, tidak jarang kita pasti menggunakan laptop / komputer kita untuk berkomunikasi, bekerja dan lain – lain.

Tapi terkadang ketika HP Android kita sedang di charge atau ketinggalan kita merasa bingung bagaimana berkomunikasi tanpa menggunakan HP Android kita. Sehingga kita harus memaksakan untuk berkomunikasi menggunakan laptop / komputer. Namun, ktia pasti merasa bingung, bagaimana caranya berkomunikasi menggunakan aplikasi Android yang sama persis di laptop / komputer kita.

Tapi, apakah sobat tahu kalau ternyata kita dapat langsung menjalankan aplikasi Android pada perangkat laptop / komputer di Google Chrome? Ternyata ada apliksai yang bisa membantu kita dalam mengakses aplikasi Android di perangkat laptop / komputer kita. Aplikasi apakah itu?

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mencoba aplikasi Android di Google Chrome dengan mudah. Kita hanya perlu mendownload aplikasi dari Google Chrome yaitu ARC Welder. Aplikasi apakah itu? Dan bagaimana caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

Cara Mencoba Aplikasi Android di Google Chrome

1. Silahkan anda install terlebih dahaulu aplikasi “ARC Welder”. Bagaimana caranya? Silahkan klik disini untuk menginstallnya. Seperti pada gambar dibawah ini.

install

2. Kemudian, jika halaman sudah muncul. Silahkan klik “Add to Chrome” untuk menginstall aplikasinya. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara mencoba aplikasi Android di Google Chrome

3. Kemudian, jika muncul jendela pertanyaan seperti dibawah, klik saja “Add app”. Seperti pada gambar dibawah ini.

add app

4. Kemudian, jika sudah terinstall. Silahkan anda buka dan jalankan. Seperti pada gambar dibawah ini.

run

5. Sebelumnya, silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi Android yang berbentuk file APK. Biasanya banyak yang menyediakan aplikasi Android yang berbentuk file APK di internet. Silahkan anda cari dan download di laptop / komputer anda.

6. Kemudian, jika sudah anda download file APK nya. Silahkan anda buka aplikasi ARC Welder nya. Kemudian, klik “Add your APK”, untuk mengimpor aplikasi yang berformat APK ke dalam ARC Welder nya. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara mencoba aplikasi Android di Google Chrome

7. Jika sudah anda pilih. Maka akan muncul aplikasi yang anda pilih. Silahkan anda atur sesuai dengan keinginan anda. Jika sudah selesai. Klik “Test” yang berada dipojok sebelah kanan bawah. Seperti pada gambar dibawah ini.

launch

8. Kemudian, akan muncul aplikasi yang anda jalankan. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara mencoba aplikasi Android di Google Chrome untuk pemula

9. Selesai. Sekarang anda sudah bisa menggunakan aplikasi Android pada perangkat laptop / komputer anda.

Nah, bagaimana? Cukup mudah kan? Kita hanya perlu mendownload aplikasi ARC Welder agar bisa mengakses atau menggunakan aplikasi Android di Google Chrome kita. Arc Welder ini hanyalah sebuah addon atau extension yang kita install pada Google Chrome dengan mudah.

Selain itu, ukuran addon ini juga sangat kecil, yaitu sekitar 12mb-am saja. Jadi gak akan membuat kuota data kita jebol. Namun, tidak semua aplikasi dapat berjalan menggunakan ARC Welder. Aplikasi seperti game agak sulit dijalankan, karena pada dasarnya ARC Welder tidak dibangun untuk menangani beban kerja 3D yang kompleks dan jumlah frame rate yang banyak. Jadi, hanya aplikasi ringan saja yang memungkinkan dapat dijalankan di ARC Welder.

Itulah bagaimana cara mencoba aplikasi Android di Google Chrome dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara mencoba aplikasi Android di Google Chrome dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

 

Leave a Reply

Send this to a friend