Honor Resmi Umumkan Magic V, Smartphone Lipat Pertamanya

Honor Resmi Umumkan Magic V, Smartphone Lipat Pertamanya

NESABAMEDIA.COMMantan sub-brand dari Huawei, Honor, baru saja mengumumkan smartphone lipat pertama mereka, yakni Honor Magic V. Smartphone ini menggunakan faktor bentuk lipatan yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold, mengkombinasikan layar lipat internal besar dengan sebuah layar yang lebih kecil yang bisa digunakan ketika perangkat dilipat. Smartphone tersebut diluncurkan di Cina dengan harga mulai Rp22 jutaan untuk model penyimpanan internal 256GB. Smartphone ini baru akan tersedia untuk dibeli pada tanggal 18 Januari.

Fitur smartphone flagship Magic V, yakni layar lipat internalnya memiliki ukuran 7,9 inci dari ujung ke ujung, kemudian juga memiliki resolusi 2272×1984 dengan kecepatan refresh 90Hz, dan aspek rasio 10:9.

Ukuran ini sedikit lebih besar dibandingkan dengan Samsung Galaxy Z Fold 3, yang layar internalnya berukuran 7.6 inci dengan resolusi 2208×1768. Honor mengatakan bahwa layar internal Magic V ini akan terasa seperti menggunakan dua layar dengan aspek rasio 21:9 dari sisi ke sisi. 

Layar eksternal Magic V juga sedikit lebih besar ketimbang Galaxy Z Fold 3, di mana ukurannya sebesar 6,45 inci dibandingkan Galaxy Z Fold 3 sebesar 6,2 inci. Resolusi yang dimiliki adalah 2560×1080, kecepatan refresh 120Hz dan aspek rasio 21:9. Honor mengatakan bahwa ini akan menjadikan perangkat lebih berguna ketika pengguna tidak ingin melipatnya. 

Ketika dilipat, Magic V memiliki ukuran lebar 72,7mm, ketebalan 14,3mm dan tinggi 160,4mm. sementara ketika tidak terlipat maka ukurannya bisa mencapai lebar 141,1mm dan ketebalannya 6,7mm. Ini juga sedikit lebih lebar daripada Galaxy Z Fold, lebih tipis ketika terlipat. Namun, perangkat ini lebih berat. 

Smartphone lipat Honor Magic V memiliki tiga pilihan warna yakni, orange, silver dan black, dan CEO Honor George Zhao mengklaim bahwa smartphone ini bisa tahan dilipat hingga 200 ribu kali. 

Di dalamnya, Magic V menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1, yang disandingkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB, atau 512GB.

Baterainya berkapasitas 4,750mAh dan bisa diisi ulang dengan kecepatan 66W, di mana ini akan mengisi 50% kapasitas dalam waktu 15 menit. Ini mendukung jaringan 5G dan menjalankan Honor Magic UI 6,0 di atas Android 12, yang mendukung beberapa jendela aplikasi di saat bersamaan. 

Dalam hal kamera, Honor menempatkan tiga pengaturan kamera belakang dengan kamera utama 50MP, sebuah lensa ultra-wide dan sebuah kamera yang Honor sebut dengan Spectrum Enhanced Camera. Sementara ada sepasang kamera untuk selfie dan panggilan video 42MP, satu ditempatkan di layar eksternal dan satu di layar internal. 

Leave a Reply

Send this to a friend