• Our Partners:

Fitur Hyper Boost Oppo

Hyper Boost, Fitur Anti Ngelag Yang Manjakan Pengguna Oppo

NESABAMEDIA.COMKentas Ju, Senior Software Manager OPPO ColorOS merilis fitur baru yang bisa memanjakan para mobile gamers. Fitur yang dimaksud adalah Hyper Boost yang mereka klaim bisa meningkatkan pengalaman bermain game di ponsel OPPO tanpa harus mengalami permasalahan seperti, lag atau patah-patah. Fitur ini hadir dan bisa digunakan pada ponsel OPPO yang menggunakan ColorOS versi 5.2 ke atas.

Pihaknya mengatakan, saat ini ponsel OPPO kebanyakan sudah mendapatkan pembaruan ColorOS ke versi 5.2. Namun untuk memastikan, pengguna bisa mengetahui versi ColorOS yang ada pada ponsel mereka dengan mengakses halaman pengaturan dan kolom tentang ponsel. 

Lebih lanjut, Kentas Ju memberikan secara detail peningkatan apa saja yang bisa didapatkan pengguna dengan adanya fitur Hyper Boost tersebut di ponsel mereka. Proses loading game dari pertama kali dibuka, akan mengalami peningkatan kecepatan sebanyak 30 persen. Sehingga pengguna bisa lebih dulu memasuki atau bergabung dengan room seperti di game PUBG atau Mobile Legends.

Kemudian, proses pemuatan object pada game yang menggunakan map ukuran besar seperti pada game PUBG juga akan jauh lebih cepat. Sehingga pengguna bisa lebih cepat daripada pemain lain saat memulai permainan. Dalam game PUBG tentunya pengguna bisa lebih dahulu menuju tempat yang dituju setelah terjun dari pesawat.

Oppo Kerjasama PUBG

Oppo Kerjasama PUBG

Masalah Frame Rate juga bakal mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika fitur Hyper Boost di ponsel OPPO diaktifkan. Sehingga saat bermain, pengguna akan merasakan pergerakan yang jauh lebih lancar dan halus. Tentu hal ini akan sangat berpengaruh pada respon gerakan dan tembakan yang dilakukan oleh karakter dalam game. Ponsel pun juga tidak akan gampang mengalami overheat atau cepat panas.

Pengembangan Hyper Boost juga bakal terus dilakukan oleh pihak OPPO. Nantinya Hyper Boost bakal didukung oleh teknologi Artificial Intelligence untuk bisa memahami perilaku pengguna dan kinerja aplikasi. Sehingga mampu memberikan pengalaman bermain yang jauh lebih baik lagi.

Dalam pengembangan teknologi Artificial Intelligence ini, pihaknya mengaku membuka kerjasama seluas-luasnya dengan pengembang pihak ketiga. Namun pihaknya tidak bisa memastikan kapan teknologi AI ini bisa mulai diterapkan pada fitur Hyper Boost. Yang jelas waktunya tidak dalam waktu dekat ini, karena prosesnya yang cukup panjang.

Leave a Reply

Send this to a friend