iQOO Neo 6 Diluncurkan Dengan Snapdragon 8 Gen 1

iQOO Neo 6 Diluncurkan Dengan Snapdragon 8 Gen 1

Setelah membagikan beberapa teaser dan kampanye, perusahaan akhirnya meluncurkan smartphone iQOO Neo 6. Smartphone ini menjaga keunggulan yang ditawarkan para pendahulunya dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Ada beberapa bagian yang harus dipangkas agar smartphone ini menjadi lebih terjangkau di kelasnya. 

Selain menambahkan chipset kelas flagship, iQOO Neo 6 juga membawa detail menarik lainnya bagi mereka yang menginginkan smartphone yang bisa digunakan hingga beberapa era ke depan berikutnya. Secara keseluruhan, smartphone ini masih menjaga marwah brand yang berfokus pada perangkat keras dan gaming-ready. 

iQOO Neo 6 mengemas layar cukup besar 6,62 inci dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD Plus 2,400×1080 piksel. Panelnya juga mendukung kecepatan refresh 120Hz dan 1,200 Hz sampel sentuhan, untuk memastikan input dan keandalan ketika bermain game, terlebih untuk turnamen bergengsi. 

Terdapat punch hole di tengah layar yang menjadi wadah bagi kamera depan 16MP untuk selfie dan panggilan video. Sementara pindah ke bagian belakang, ada setelan tiga kamera. Kamera utama di bagian belakang adalah 64MP dengan Optical Image Stabilization. Terdapat juga kamera ultra-wide 12MP dan kamera kedalaman 2MP. 

Dalam hal perangkat lunak, smartphone ini menjalankan Origin OS Ocean dengan Android 12. Terdapat sebuah baterai berkapasitas 4,700mAh dengan pengisian cepat 80W. Menurut iQOO, pengisian cepat itu mampu mengisi dari 20% ke 80% hanya dalam waktu 19 menit. Jadi diperkirakan dari 0 sampai 100 bisa dilakukan dalam waktu sekitar 30 menit.

Ada varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Model menengahnya hadir dengan varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Sementara model kelas atas memiliki RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB. 

Sayangnya, untuk detail mengenai ketersediaan di pasar global masih belum jelas. Namun ada laporan yang menyebut itu akan dikirimkan ke pasar global dengan prosesor yang berbeda. Tidak diketahui juga seperti apa rute yang akan diambil perusahaan dalam pengiriman ke luar negeri, namun ada varian yang terungkap di Geekbench dengan Snapdragon 778G. 

Di pasar Cina, smartphone ini dijual dengan pilihan warna, Oranye, Biru dan Hitam. Model entry dibanderol seharga Rp6,3 jutaan, menengah Rp6,7 jutaan dan model kelas atasnya Rp7,4 jutaan. Penjualan akan mulai dilakukan pada tanggal 20 April.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend