Jadwal RTM Windows 11 22H2 Kemungkinan Besar Mei Ini

Jadwal RTM Windows 11 22H2 Kemungkinan Besar Mei Ini

NESABAMEDIA.COMBocoran dan desas-desus mengenai Windows 11 22H2 Sun Valley 2 yang mencapai perilisan ke pabrikan atau Release to Manufacture (RTM) mulai banyak diperbincangkan.

Beberapa laporan menunjukkan bahwa jadwalnya akan dilakukan pada bulan ini. Sementara laporan paling anyar mengklaim penghentian pengujian build tersebut akan dilakukan pada tanggal 20 Mei, tinggal beberapa hari lagi. 

Pembocor terkenal dengan akun Twitter WalkingCats mengungkap soal tanggal RTM Windows 11 22H2, dan itu akan terjadi beberapa hari setelah masa akhir pengujian internal selesai pada tanggal 20 Mei nanti.

Menurut akun tersebut, jadwal RTM akan dilakukan Microsoft setidaknya pada tanggal 24 Mei. Tidak dijelaskan build Windows 11 mana yang dijadikan kandidat RTM, akan tetapi kemungkinan besar itu adalah build 22621.

Sementara itu untuk ketersediaan umum Windows 11 22H2 kabarnya masih lama, dengan beberapa laporan merujuk pada sekitaran bulan September sampai November.

Seperti yang disampaikan oleh Deskmodder sebelumnya, bahwa Windows 11 22H2 akan mencapai status ketersediaan umum mulai pada pertengahan bulan September, dan akan dilakukan secara bertahap. Pengujian A/B masih akan dilakukan sampai dengan bulan Agustus, sebelum akhirnya mencapai ketersediaan umum di bulan berikutnya. 

Meski demikian, informasi ketersediaan umum di bulan September itu tentu saja bukan informasi valid dan resmi dari Microsoft. Sehingga pengguna jangan berharap terlalu banyak bahwa jadwal itu benar 100%. 

Perlu dicatat bahwa tanggal 24 Mei yang dikabarkan menjadi tanggal RTM, bertepatan dengan event Microsoft Build 2022. Jadi nantinya akan ada event utama yang digelar pada tanggal tersebut. 

Build 2022 yang merupakan event untuk para pengembang, akan digelar selama tiga hari berturut-turut, dari tanggal 24 sampai dengan 26 Mei. Microsoft akan mengungkap alat-alat pengembangan terbaru mereka, termasuk juga teknologi dan pembaruan untuk beberapa produk software perusahaan. 

Seperti halnya pada tahun 2020 dan 2021, akibat adanya wabah pandemi Covid-19, Build 2022 juga tidak akan digelar dengan dihadiri para peserta secara langsung, melainkan tetap digelar secara virtual. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend