Tanggal Rilis Google Pixel 4a

Jon Prosser : Tanggal Rilis Google Pixel 4a 3 Agustus

NESABAMEDIA.COMSetelah beberapa bulan yang penuh spekulasi akan kehadiran Google Pixel 4a, tanggal rilis ponsel terbaru dari Google itu telah terkonfirmasi. Disebutkan, bahwa Google Pixel 4a akan dirilis selang 2 hari dari perilisan ponsel kompetitornya, yakni Samsung Galaxy Note 20. 

Jon Prosser yang selama ini rumor bocorannya selalu tepat akan kehadiran gadget dan teknologi terbaru, memberikan konfirmasi jika tanggal rilis dari Google Pixel 4a adalah pada tanggal 3 Agustus mendatang. Namun yang menjadi fokus utama adalah, akankah perilisan Google Pixel 4a bisa membendung kehebohan dari perilisan Samsung Galaxy Note 20? Pasalnya, jarak perilisan kedua ponsel terbaru itu hanya berselang 2 hari saja.

 

Jawabannya, tentu semua tergantung dari spesifikasi dan kecanggihan yang ditawarkan oleh Pixel 4a itu sendiri. Sebagai informasi, bagi anda yang belum mendapatkan informasi mengenai spesifikasi dan fitur yang akan hadir pada Pixel 4a, bisa mengikutinya di artikel berikut.

Google Pixel 4a kemungkinan besar bakal dirilis dengan harga sekitar USD 349 atau sekitar Rp 4,8 juta an. Dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 730 dan layar OLED sebesar 5.8 inci. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya diketahui sebesar 128GB dan RAM 6GB.

Salah satu keunggulan dari Pixel 4a tak lain adalah dari teknologi kamera yang digunakan. Meskipun hadir hanya dengan kamera belakang 12MP dan 8MP kamera depan, hasil foto dan video dari ponsel ini akan terlihat sangat mengesankan berkat kecanggihan teknologi yang digunakan oleh Google. 

Pada Pixel 4a ini, Google disebut-sebut menerapkan teknologi komputasi kamera yang mampu menghasilkan gambar yang menawan. Artinya, pengguna bisa mendapatkan hasil gambar yang berkualitas dengan segala kondisi pencahayaan. Termasuk di kondisi gelap atau minim cahaya sekalipun.

Ada juga peningkatan kapasitas baterai dibandingkan seri Pixel 3a sebelumnya dari 3,000 mAh menjadi 3,140 mAh pada Pixel 4a. Pada uji coba penggunaan untuk aktivitas browsing, Google Pixel 4a mampu bertahan hingga 11 jam 59 menit lamanya. Sangat cukup untuk menunjang aktivitas digital pengguna sehari-hari.

Sayangnya, Pixel 4a belum mendukung teknologi 5G, seperti kompetitornya, OnePlus Nord. Dari bocoran desain yang sudah tersebar, tampak sebuah tombol scanner fingerprint seperti yang ada di ponsel berumur sebelumnya. Cukup wajar, mengingat Google Pixel 4a sendiri ditargetkan untuk pasar kelas menengah.

Leave a Reply

Send this to a friend