Jumlah Pengguna Aktif Harian Microsoft Teams Tembus 145 Juta

Jumlah Pengguna Aktif Harian Microsoft Teams Tembus 145 Juta

NESABAMEDIA.COMPersaingan antara aplikasi video conference antara Microsoft Teams dan Zoom serta aplikasi lainnya, sepertinya tidak menunjukkan adanya tanda-tanda mereda, karena masing-masing pengembang terus menambahkan banyak sekali fitur baru dan menyiapkan strategi baru untuk menyiapkan platformnya guna menghadapi perubahan rutinitas setelah pandemi. 

Platform video conference itu melaporkan bahwa mereka mengalami pertumbuhan jumlah pengguna secara konstan, termasuk Microsoft Teams yang baru-baru ini menyatakan telah memiliki 145 juta pengguna aktif harian. Hal tersebut diungkap Microsoft saat melakukan pembicaraan bersama sejumlah investor.

CEO Satya Nadella mengatakan bahwa jumlah pengguna Microsoft Teams itu telah meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan laporan pada tahun lalu. Sebagai informasi, Microsoft Teams memiliki 32 juta pengguna aktif harian saat awal pandemi, namun jumlah itu kemudian melonjak jadi 75 juta pengguna hanya dalam beberapa minggu berikutnya. Pada bulan Oktober 2020, Microsoft mengatakan bahwa jumlah pengguna aktif harian Microsoft Teams telah mencapai 115 juta. 

Hal yang lebih menggembirakan lagi bagi platform itu adalah, jumlah pengguna itu terus tumbuh di pasar di mana orang-orang mulai kembali bekerja di kantor, seperti yang terjadi di Australia, Cina, Selandia Baru, Taiwan dan juga Korea Selatan. 

“Jumlah perusahaan atau organisasi dengan lebih dari seribu pengguna, yang mengintegrasikan aplikasi pihak ketiga dan lini bisnis mereka dengan Teams, telah meningkat hampir tiga kali lipat dari tahun ke tahun. Kami mempercepat inovasi kami, menambahkan lebih dari 300 fitur baru selama satu tahun terakhir, termasuk lebih dari 100 kemampuan baru hingga tahun 2021 ini. Pengalaman pertemuan inklusif baru untuk pekerjaan hybrid, termasuk tampilan galeri kustom, memungkinkan siapa saja untuk melihat, didengar dan berpartisipasi. Baik di rumah, di ruang rapat, di kantor maupun di pabrik,” kata Nadella menjelaskan.

Nadella kemudian juga menjelaskan beberapa perusahaan seperti GM, American Airlines, Coca-Cola dan Unilever yang menggunakan Teams sebagai sarana komunikasi terpadu dan memanfaatkan alat-alat baru yang ada seperti Microsoft Viva dan Power Platform. 

Meskipun pertumbuhan Teams begitu mengesankan, namun mereka masih terpaut jauh dengan Zoom yang kini telah memiliki 300 juta pengguna aktif harian. 

Leave a Reply

Send this to a friend