Nantinya Pengguna Microsoft Edge Bisa Kirimkan Tautan Antar Perangkat

Nantinya Pengguna Microsoft Edge Bisa Kirimkan Tautan Antar Perangkat

NESABAMEDIA.COMEdge menjadi salah satu browser yang terus tumbuh berevolusi, dan pembaruan paling terkini untuk build Canary telah memperkenalkan sebuah fungsi baru yang bagi para pengguna akan menjadi sebuah fungsi yang sangat membantu mereka dalam menggunakan berbagai jenis platform dan perangkat. 

Berkat strategi Microsoft yang memindahkan Edge ke mesin Chromium, kini browser itu menjadi sebuah browser cross-platform, jadi selain tersedia untuk Windows 10, Edge juga tersedia untuk Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, macOs bahkan Linux. 

Dan di saat yang sama, Microsoft juga telah meluncurkan versi mobile dari browser Edge, sehingga pengguna bisa memasangnya di perangkat Android maupun iOS. 

Tujuan utama secara jangka panjang yang hendak dibidik Microsoft adalah membawa semua versi browser Edge menjadi serupa untuk antar platform. Dalam artinya, bertujuan untuk menjadikannya semudah mungkin bagi pengguna untuk berpindah menggunakan browser Edge dari satu perangkat ke perangkat lain. Jadi, ketika akun Microsoft yang sama ditautkan ke browser Edge, pengguna bisa dengan mudah dan lancar berpindah perangkat tanpa harus kehilangan data-data dan konfigurasi mereka di browser itu. 

Salah satu langkah pertama dari strategi ini adalah dengan menghadirkan sebuah fitur baru yang baru saja diluncurkan untuk versi build Canary. Akun Reddit Leopeva-62 menemukan fitur baru itu yang memungkinkan pengguna untuk mengirim tautan dan tab ke perangkat lain.

Dengan kata lain, jika pengguna menjalankan browser Edge di Desktop dan ingin mengirimkan tautan ke perangkat Android, pengguna kini harus login dengan akun Microsoft yang sama di Edge untuk PC dan Android. 

Fungsinya diharapkan oleh Microsoft agar bisa bekerja semudah dan senyaman mungkin bagi pengguna, dimana begitu pengguna telah login dan perangkat telah dihubungkan, fungsi klik kanan di browser Edge saat mengarahkan ke tautan, akan memunculkan sebuah opsi baru bernama “Send link to [nama perangkat]”. 

Untuk saat ini, fitur ini masih dalam tahap pengujian, jadi kemungkinan masih menunggu beberapa lama sampai fitur ini bisa hadir di versi stabil browser Edge. 

Leave a Reply

Send this to a friend