Kacamata Pintar Tak Akan Bisa Gantikan Smartphone

Kacamata Pintar Tak Akan Bisa Gantikan Smartphone

NESABAMEDIA.COMPerangkat kacamata pintar atau smart glasses berubah menjadi sebuah teknologi yang berguna dengan segudang fitur yang beragam. Terlepas dari ini, ada perusahaan yang memiliki pendapat berbeda mengenai kacamata pintar. Petinggi Motorola mengatakan bahwa perusahaan mereka tidak percaya bahwa kacamata pintar akan menggantikan keberadaan smartphone.

Beberapa perusahaan teknologi telah berupaya untuk membawa teknologi kacamata pintar ke pasar utama. Kita telah melihat konsep dari TCL, Microsoft HoloLens, dan juga jangan lupakan soal Google Glass. Ini menunjukkan bahwa perusahaan benar-benar ingin mewujudkan video promosi yang menghebohkan itu. 

Ada banyak manfaat nyata memang ketika menggunakan kacamata pintar, tetapi Motorola tidak berpikir bahwa salah satu dari mereka akan mampu mengalahkan smartphone. Petinggi Motorola itu memberikan sudut pandang yang bagus mengenai argumen tersebut, di mana dia juga mengatakan bahwa pusat dari Metaverse tetap berada di perangkat smartphone. Dia mengatakannya beberapa saat setelah peluncuran Motorola Edge Plus. 

Apa yang diungkapkan Motorola memang tidak salah. Smartphone terus menjadi perangkat yang versatile, yang telah dimiliki semua orang. Tidak hanya karena serba bisanya, namun penggunaannya lebih familiar.

Smartphone telah lama menjadi bagian dari kehidupan kita, sehingga kita sudah tidak asing lagi untuk menggunakannya. Jadi sangat kecil kemungkinan bahwa kacamata pintar akan mampu bersaing dengan kebiasaan kita dalam menggunakan perangkat smartphone.

Selain itu, faktor bentuk smartphone telah berkembang menjadi sesuatu yang sangat efisien. Kita berada di zaman di mana membawa perangkat dengan layar hampir seukuran perangkat tablet di dalam kantong celana, yang kita gunakan untuk hampir kebutuhan apa pun. Sementara kacamata pintar, tidak akan mudah untuk diletakkan di dalam kantong. 

Meski demikian, petinggi Motorola itu mengatakan bahwa smartphone dan kacamata pintar bisa saling mendukung, dan ini adalah hal yang benar. Mampu mengakses Metaverse, menggelar pertemuan secara virtual, dan menyalin element Augmented Reality di dunia nyata adalah hal yang sangat keren. 

Smart Glasses bisa bekerja secara harmonis bareng smartphone. Untuk saat ini, kita hanya berada di permukaan saja dari apa yang sebenarnya bisa dilakukan dengan Metaverse. Di suatu tempat di sana, mungkin akan ada pengalaman yang halus yang mengintegrasikan keberadaan kacamata pintar dengan smartphone. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend