tampilan kontrol privasi Instagra - integrasi layanan kirim pesan via Facebook Messenger

Kini Berkirim Pesan Bisa Melalui Facebook Messenger maupun Instagram

NESABAMEDIA.COM – Facebook akhirnya mengambil langkah pertama untuk menggabungkan layanan kirim pesanannya. Perusahaan itu sekarang akan memungkinkan Anda untuk mengirim pesan ke kontak Anda di Messenger Facebook dan Instagram dari salah satu aplikasi berkat integrasi layanan.

Anda dapat mengirim pesan atau memulai video call dengan kontak Anda menggunakan salah satu aplikasi. Plus, perusahaan memperkenalkan fitur untuk memungkinkan Anda menonton video dari Facebook Watch dan IGTV dengan Reels yang ditambahkan segera.

Dalam sebuah posting blog, perusahaan mengatakan orang-orang yang menggunakan Instagram dapat memilih untuk tidak ikut serta dalam pengalaman ini untuk saat ini:

Lebih dari satu miliar orang telah menggunakan Messenger sebagai tempat untuk berbagi, nongkrong, dan mengekspresikan diri dengan keluarga dan teman. Itulah mengapa kami menghubungkan pengalaman kirim pesan Facebook Messenger dan Instagram untuk menghadirkan beberapa fitur Messenger terbaik ke Instagram – sehingga Anda memiliki akses ke pengalaman perpesanan terbaik, apa pun aplikasi yang Anda gunakan. Orang-orang di Instagram dapat memutuskan apakah akan segera memperbarui ke pengalaman baru ini.

Namun, tidak ada kejelasan apakah pengguna akan dipaksa untuk membuat pilihan ini nanti. Juga tidak jelas apakah orang yang menggunakan Messenger dapat menyisih dari integrasi.

Ada kekhawatiran alami tentang berbagi data dan privasi, karena ditangani oleh Facebook. Perusahaan mengatakan akan “mengumpulkan informasi dari Instagram dan Messenger terutama untuk menyediakan layanan, meningkatkan pengalaman produk, dan menjaga orang-orang tetap aman dan terlindungi.” Penting untuk dicatat bahwa baik Messenger maupun DM Instagram dilindungi oleh enkripsi ujung-ke-ujung secara default.

Selain itu, Anda akan memiliki kontrol untuk membatasi, siapa yang dapat mengirimi Anda pesan, dan pesan siapa yang masuk ke folder permintaan. Anda juga dapat memilih jika Anda tidak ingin sekelompok orang tertentu tidak menghubungi Anda sama sekali.

Namun, memblokir akun agak rumit. Pemblokiran hanya berlaku untuk platform dan akun tertentu itu. Anda perlu menambahkan akun Instagram dan Facebook Anda ke pusat akun untuk melihat akun orang-orang yang telah Anda blokir di kedua platform. Kontrol privasi sudah membingungkan, dan lapisan integrasi ini mungkin membuat banyak orang kecewa.

Bersamaan dengan ini, perusahaan juga memperkenalkan “Mode Lenyap” untuk pesan yang hilang, “Stiker Selfie” seperti Boomerang, reaksi emoji yang dipersonalisasi, utas obrolan, dan tema.

Facebook mengatakan fitur-fitur ini diluncurkan ke negara-negara tertentu sekarang, dan perusahaan akan segera mengembangkannya secara global.

Leave a Reply

Send this to a friend