Kini Pengguna Bisa Tonton Video Youtube Langsung di Aplikasi Twitter

Kini Pengguna Bisa Tonton Video Youtube Langsung di Aplikasi Twitter

NESABAMEDIA.COMTwitter tengah menguji sebuah fitur baru yang akan memberikan peningkatan yang cukup besar dalam pengalaman menggunakan aplikasi tersebut. Fitur tersebut adalah video Youtube yang bisa dimainkan secara langsung di dalam aplikasi Twitter. Mungkin terdengar kurang begitu menarik, namun pada akhirnya ini akan memungkinkan pengguna untuk menonton tayangan video Youtube tanpa harus meninggalkan aplikasi Twitter. 

Dalam sebuah cuitannya, tim dukungan Twitter mengumumkan bahwa sedang dilakukan pengujian yang akan menjadikan video Youtube bisa diputar dari kolom cuitan. Twitter juga menampilkan sebuah GIF yang mengungkap seperti apa fitur itu nantinya. Pengguna nantinya bisa dengan mudah dan secara halus melakukan scrolling di dalam feed sembari menonton video Youtube yang muncul. 

Sebelumnya, pengguna harus mengklik pada tautan di video Youtube, dan kemudian membuka aplikasi Youtube secara terpisah untuk bisa menonton video tersebut. Jadinya, aplikasi Twitter akan tertutup setiap kali pengguna ingin menonton video Youtube yang tentunya akan mengurangi kenyamanan saat menggunakan aplikasi. 

Pengujian ini, diketahui sedang dilakukan untuk perangkat iOS saja terlebih dahulu, sementara itu para pengguna Android sayangnya harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa mendapatkan fitur baru ini hadir di perangkat mereka. 

Beberapa waktu sebelum memberikan pengumuman soal fitur baru ini, Twitter juga mengungkap adanya fitur lain yang sedang dalam tahap pengembang untuk meningkatkan tampilan visual dari aplikasi tersebut. Mereka sedang menguji tampilan pratinjau gambar yang ada di cuitan Twitter yang lebih besar dan lebih akurat dengan metode “What You See Is What You Get” atau apa yang anda lihat adalah apa yang anda dapatkan (WYSIWYG). 

Dengan hadirnya sejumlah peningkatan dan banyak sekali fitur baru, Twitter kini bukan lagi sekedar aplikasi berbasis teks semata. Twitter menjadi seperti jaringan besar untuk saling berbagi foto, video, cuitan dalam bentuk suara. Bahkan sebelumnya Twitter juga mengembangkan fitur bernama Spaces yang disebut memiliki fungsi selayaknya yang ditawarkan oleh aplikasi Clubhouse yang saat ini sedang populer dengan konten audio-nya. 

Leave a Reply

Send this to a friend