Konsep Windows 12 Adalah Segalanya Yang Dibutuhkan Windows 11

Konsep Windows 12 Adalah Segalanya Yang Dibutuhkan Windows 11

Windows 11 sudah tersedia untuk diunduh dan dipasang tiga mingguan ini, meskipun beberapa fitur baru utama, seperti dukungan untuk aplikasi Android, saat ini belum hadir dalam rilis yang tersedia secara umum. Dukungan aplikasi Android saat ini hanya bisa diuji coba jika anda telah bergabung dengan program Windows Insider.

Meskipun ada banyak hal yang direkomendasikan, Windows 11 statusnya masih dalam proses, dan Taskbar yang ditempatkan di bagian tengah layar dan Start Menu adalah sesuatu yang menimbulkan kontroversi di kalangan pengguna.

Windows 11 bukanlah sebuah sistem operasi yang buruk. Sistem operasi ini telah berada dalam status penggunaan stabil, di mana bug pada prosesor AMD telah diperbaiki, dan tampilan baru secara keseluruhan cukup segar dan menarik. 

Namun peningkatan dan pembaruannya itu tidak serta merta memberikan hal yang baik kepada seluruh pengguna, termasuk itu adalah masih belum hadirnya dukungan aplikasi Android dan juga DirectStorage, yang begitu digembar-gemborkan oleh Microsoft menjelang perilisan Windows 11. 

Di saat banyak orang mencoba untuk bisa terbiasa dengan Windows 11 yang baru, seorang Concept Maker bernama Addy Visuals telah mewujudkan kemampuan kreatifnya untuk membayangkan seperti apa penerusnya, dan visinya tentang Windows 12 adalah hal menarik saat ini yang harus dilihat.

Konsep Windows 12 buatan Addy itu dianggap mampu memperbaiki beberapa hal yang saat ini ada pada Windows 11. Termasuk juga memberikan peningkatan di beberapa aspek yang masih dirasa kurang. 

Dalam sorotan video yang kini sudah dihapus dari Youtube, konsep tersebut menampilkan Taskbar yang tidak lagi berada di tengah layar, dan kembali berada di pojok kiri bawah, yang pada akhirnya memberikan keuntungan lebih besar dari keseluruhan panel yang ada.

Hal yang sama juga terjadi pada Start Menu, yang tidak lagi menutupi bagian tengah layar, dan kembali ke sisi samping. Menariknya, ada tambahan tab yang juga telah diatur menjadi lebih baik ketimbang yang ada di Windows 11 saat ini.

Start Menu yang baru memperkenalkan antarmuka tab dengan Beranda, Semua aplikasi, Pencarian, dan Pengaturan yang dapat dipilih di bagian atas, yang mendapatkan apresiasi dari para pengguna. File Explorer baru juga menyediakan tab baru, dan ada mode tablet yang juga sudah diperbarui dan ditingkatkan.

Diharapkan, dengan adanya konsep visual semacam ini, Microsoft bisa mempertimbangkan untuk melakukan perubahan lagi di Windows 11 sesuai dengan keinginan banyak pengguna.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments