Office Tab Enterprise, Plugin Powerful untuk Menunjang Produktivitas Office Anda

Jika kita membuka banyak file office dalam bentuk Word, Excel, Power Point pasti akan membuka aplikasi baru, tentunya hal ini akan membuat kinerja komputer menurun karena banyaknya aplikasi baru yang membuka di latar belakang.

Dengan menggunakan Office Tab masalah ini bisa diatasi karena dengan demikian Office Tab tidak membuka aplikasi baru tetapi membuka dalam bentuk Tab, sama seperti kita menggunakan Internet Browser seperti Google Chrome, dimana ketika kita mengklik file maka akan dibuka dalam bentuk tab bukannya membuka aplikasi google Chrome yang lain.

Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi para pengguna yang sering bekerja dengan program-program dari microsoft mulai dari word, excel, ataupun powerpoint. Hal ini tentu akan sangat membantu dalam berpindah dari satu file ke file lainnya, ataupun mengecek file office yang sudah dibuka sebelumnya.

Fitur fitur Office Tab Enterprise

Office Tab Enterprise

Menyimpan dalam satu klik

Keuntungan utama dalam menggunakan office Tab adalah penghematan waktu dengan mengkonsolidasi tindakan penggunanya, jika ada banyak file yang dibuka, maka tidak perlu meyimpan semua file tersebut satu demi satu tapi cukup mengklik tombol “Simpan Semuanya” di menu dan semua File yang terbuka akan tersimpan. Demikian juga hanya dengan mengklik “tutup semua” maka semua file yang masih terbuka akan tertutup.

Mengatur dokumen dalam Detail Grup

Dalam Office Tab, pengguna dapat menyimpan file file Microsoft Office kedalam satu Kelompok. Sehingga dapat dengan mudah membuka semua kelompok dokumen atau hanya kelompok file Excel dan lainnya. Dengan fitur ini maka menambah dokumen kedalam kelompok, membuka sekelompok dokumen, menutup sekelompok dokumen dan menyimpan sekelompok dokumen dapat dilakukan dengan cepat.

Penamaan File

Cukup dengan mengklik “Rename” danalam menu di tab kemudian masukkan nama file yang baru dan jika ingin disimpan di folder lain klik “Save As”. Kelebihan lainnya adalah kemampuan untuk menampilkan nama file secara utuh, tidak terpotong walaupun nama file tersebut panjang.

Pengaturan kustomisasi Tab

Khusus untuk Software Office Tab Enterprise, warna tab yang dibuka dan Tab Bar dapat dikustomisasi oleh pengguna. Ada 11 jenis penampilan yang dapat dipilih, dan dalam setiap jenis penampilan tersebut, jenis font dan nama setiap tab dapat diubah oleh pengguna dengan mudah.

Tab Enterprise

Software Office Tab Enterprise memiliki kelebihan utama dibandingkan Office Tab biasa yaitu Tab enterprise juga bisa digunakan di Microsoft Access, Microsoft Publisher, Microsoft Project, dan Visio, khusus untuk Visio dalam program aslinya Tab hanya bisa digunakan di versi Profesional jika tidak menggunakan Tab Enterprise.

Dan tentunya Office Tab Enterprise juga bisa digunakan untuk software Word, Excel dan Power Point seperti Tab yang biasa.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend