Luna Cloud gaming video game platform by Amazon AWS

Luna: Platform Video Game Masa Depan Milik Amazon Berbasis AWS

NESABAMEDIA.COM – Konsol gaming di masa depan kemungkinan besar menggunakan machine learning berbasis cloud, bukan lagi box di bawah TV. Itulah impian Amazon yang sedang mengembangkan platform video game Luna di AWS (Amazon Web Services). Tidak main-main, ambisi perusahaan Jeff Bezos tersebut ialah mampu menyajikan konten 4K dengan 60-frame per second.

Cloud,” kata Eric Morales dari Amazon.

Layanan streaming game Luna yang baru diumumkan perusahaan dibangun di atas teknologi pemrosesan grafis Amazon Web Services, yang memungkinkan server cloud menyajikan aset game beresolusi tinggi melalui koneksi broadband dan nirkabel.

Meskipun streaming video game dapat tersendat dan melambat karena koneksi yang lemah, menurut Morales sifat cloud yang terdistribusi meminimalkan kelambatan oleh server di dekat sebagian besar pemain.

“Luna dibangun di atas AWS dan sistem komputasi grafis kami,” jelas Morales. “Saat pengembang membuat game baru dan generasi konsol baru … Anda melihat lompatan besar dalam visual dan ketepatan. Salah satu aspek indah membangun di atas AWS adalah saat kami memperbarui infrastruktur dasar yang dapat dimanfaatkan oleh tim pengembangan sumber daya itu. ”

Pembelajaran mesin berbasis cloud AWS membantu pengembang pihak ketiga melepaskan tugas yang membosankan dan berulang, seperti pengujian bug. Ini membebaskan staf manusia untuk fokus pada tugas-tugas yang sulit dilakukan mesin, seperti desain seni dan menentukan cara membuat game menjadi menyenangkan. “Ini membuat pelanggan tidak terlalu khawatir tentang operasi dan lebih fokus pada kreativitas,” kata Morales.

Teknologi streaming game memang belum sempurna. Video terkadang tersendat dan kontrolnya bisa melambat. Saat koneksi terputus, sesi dapat menghentikan dan kehilangan data game. Tapi video game itu rumit, kata Morales, yang membandingkan kondisi cloud gaming saat ini dengan musik dan video streaming di masa-masa awal.

Streaming video game Luna di AWS saat ini mirip dengan Prime Video dan Netflix satu dekade lalu, kata Morales. “Saat Anda melakukan streaming video atau streaming musik, protokol streaming tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Lagu memiliki durasi waktu, video memiliki bagian. Dengan permainan, jenis desain, Anda tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Mengalirkan teknologi itu bisa sangat menantang karena memperkenalkan banyak variabel yang benar-benar dapat dirasakan oleh konsumen akhir dan pelanggan. “

Leave a Reply

Send this to a friend