Fitur Baru Skype Meet Now Windows 10

Meet Now di Windows 10 Telah Dirilis Untuk Lebih Banyak Pengguna

NESABAMEDIA.COMDengan bangkitnya aplikasi video konferensi gratis, Microsoft semakin mendorong keberadaan fitur Skype Meet Now di seluruh produknya. Dalam pembaruan Windows 10 versi Preview Builds telah ditambahkan Skype Meet Now di bagian taskbar yang ditujukan untuk semua pengguna yang telah meningkatkan versi Windows 10 mereka ke 20H2 atau Oktober 2020.

Dengan adanya tombol khusus ‘Meet Now’ pada icon tray di Taskbar, pengguna bisa lebih cepat untuk melakukan panggilan atau bergabung dalam konferensi virtual di aplikasi Skype atau browser Microsoft Edge.

Nantinya tombol Meet Now itu akan menampilkan dua pilihan saat diklik, yakni mengikuti pertemuan virtual atau membuat pertemuan virtual. Dengan mengklik opsi Meet Now baru itu, pengguna akan diarahkan ke Skype versi web atau browser Microsoft Edge dengan detail terbatas seperti tautan undangan, nama, dan siapa saja yang sedang tergabung dalam panggilan atau pertemuan virtual tersebut. 

Terdapat juga fitur tautan berupa kode yang bisa dibagikan ke pengguna lainnya, baik yang sudah memiliki akun Skype atau belum.

Sebelum tergabung dalam panggilan atau pertemuan virtual tersebut, pengguna bisa mengatur dan mengubah kamera serta audio, dalam hal ini mikrofon dan speaker yang digunakan. Pengguna kemudian bisa menambahkan jumlah partisipan atau pengikut, dan hal ini bisa dilakukan tanpa menggunakan akun Skype.

Sementara ketika pengguna mengklik tautan atau tombol Meet Now saat mengakses browser Microsoft Edge, dan memiliki aplikasi Skype sudah terpasang, maka pengguna akan diarahkan untuk membuka aplikasi Skype, daripada menggunakan di browser.

Microsoft juga mulai menambahkan fitur Meet Now pada aplikasi Outlook versi web. Namun tidak seperti Meet Now yang ada di Windows 10, Meet Now versi Outlook memiliki kemampuan untuk mengundang atau membuat panggilan virtual melalui tab kalender yang ada.

Sejauh ini Meet Now di Windows 10 terbatas hanya untuk aplikasi Skype saja. Tidak menutup kemungkinan, nantinya tidak hanya membuka aplikasi Skype saja, tetapi juga aplikasi Microsoft Teams, secara langsung dari taskbar. 

Apa yang dilakukan Microsoft ini patut diapresiasi, di mana mereka masih melakukan pengembangan terhadap Skype, meski aplikasi Microsoft Teams jauh lebih populer. 

Leave a Reply

Send this to a friend