Mencari Gambar Menggunakan Google Lens di Chrome Akan Semakin Nyaman

Mencari Gambar Menggunakan Google Lens di Chrome Akan Semakin Nyaman

NESABAMEDIA.COMTeknologi Google Lens adalah solusi software pengenalan gambar yang sangat hebat, yang tersedia sebagai sebuah alat mandiri namun terintegrasi dengan produk lainnya dari Google, seperti browser Chrome. Dalam waktu dekat, ini akan menjadi lebih nyaman lagi dalam penggunaannya untuk versi Chrome desktop. 

Saat ini, berinteraksi dengan Google Lens di browser Chrome mungkin tidak begitu nyaman, karena hasil pencarian akan ditampilkan dalam tab terpisah. Ini akan berubah dalam waktu dekat dan browser tidak akan secara otomatis membuka di tab baru untuk menampilkan hasil pencarian. Namun, akan ada sebuah panel vertikal dengan hasil pencarian yang akan terbuka di sebelah kanan tab yang aktif. Jika pengguna ingin menuju ke sumber sebuah gambar, Chrome baru akan membuka tab baru. 

Software pengenalan gambar Google Lens telah lama tersedia untuk perangkat mobile sebagai aplikasi Android mandiri dan juga menjadi bagian dari aplikasi iOS. Tahun lalu, Google Lens muncul di Chrome, menggantikan fitur Discover Feed

Untuk menggunakan Google Lens, anda tinggal mengklik kanan pada gambar yang anda inginkan, dan kemudian memilih opsi “Search Image Using Google Lens” pada menu yang muncul. Menurut data yang tersedia, inovasi ini akan segera tersedia ke semua pengguna browser Chrome dalam waktu dekat. 

Baru-baru ini, Google Lens juga telah mendapatkan pembaruan utama di Chrome untuk desktop. Tidak hanya memungkinkan anda untuk mencari gambar yang sama, tetapi juga untuk melakukan tindakan tertentu pada teks di dalam gambar. 

Setelah pengguna melakukan klik kanan pada gambar dan memilih “Find with Google Lens”, sebuah bilah perintah akan muncul di hasil pencarian di bagian bawah jendela yang terbuka, memungkinkan anda melakukan beberapa tindakan tertentu. 

Misalnya, anda bisa memilih teks apapun dalam sebuah gambar, menyalinnya, mendengarkannya, atau menerjemahkan. Selain itu, anda juga bisa mencoba menemukan sumber dari gambar tersebut. Fitur yang sama sudah tersedia di aplikasi seluler dan Google Photos, namun versi desktop baru mendapatkannya. Fitur ini tersedia untuk Chrome versi 100 untuk Windows, macOS dan juga Chrome OS. 

Sepertinya, peningkatan pada Google Lens tidak berhenti pada fitur ini saja, karena sepertinya Google menyiapkan banyak sekali hal baru ke depannya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend