• Our Partners:

Microsoft Janjikan Dukungan Widget Pihak Ketiga di Windows 11

Microsoft Janjikan Dukungan Widget Pihak Ketiga di Windows 11

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mengejutkan banyak orang tahun lalu dengan memperkenalkan Windows 11. Peluncuran itu bisa dibilang mengejutkan karena sebelumnya Microsoft berjanji akan menjadikan Windows 10 sebagai sistem operasi terakhir. Mungkin karena adanya permintaan akan sesuatu yang baru, kemudian mendorong keputusan Microsoft yang pada akhirnya mengeluarkan versi angka baru untuk Windows. 

Windows 11 secara keseluruhan mirip dengan Windows 10, namun menghilangkan beberapa elemen dari era Windows 7. Menu-menunya berbeda, dan Microsoft menambahkan beberapa fitur baru. Misalnya, ada dukungan untuk aplikasi Android, dan juga membawa kembali Widget yang legendaris. 

Sayangnya fitur Widget yang ada sekarang tidak terlalu begitu berguna karena hanya berisi beberapa aplikasi stok dari Microsoft. Akan tetapi dalam pengumuman terbarunya, Microsoft mengatakan bahwa Windows 11 akan menawarkan dukungan widget dari pengembang pihak ketiga. 

Ini adalah perubahan yang cukup drastis, namun mungkin tidak begitu mengejutkan. Lagipula, pembaruan awal untuk Windows 11 hanya hadir dengan dukungan widget pihak pertama, namun publik sudah tahu bahwa Microsoft memiliki rencana untuk memperluas hal ini. 

Sama seperti Windows 10, Windows 11 akan memiliki perkembangan progresif dengan fitur yang ditambahkan di setiap pembaruan paruh tahun yang lebih besar. Saat ini hanya ada 11 widget yang tersedia di Windows 11. Ini termasuk cuaca, olahraga, game, foto, daftar pantauan, hiburan, lalu lintas, To Do, Outlook Calendar, Family Safety dan tips. 

Widget yang ada di Windows 11 akan memiliki panel mereka sendiri, yang ditempatkan di sebelah pojok kiri bawah layar. Mungkin ini hal baru bagi anda yang baru saja beralih dari Windows 10, karena itu sebelumnya posisi yang ditempati oleh Start Menu, yang sekarang dipindahkan ke bagian tengah. 

Selain adanya tambahan fitur baru, panel Widget tidak ke mana-mana. Perbedaan ke depan mungkin hanya ada pada penambahan fitur baru lain. Tidak diketahui dengan pasti bagaimana itu akan bekerja dan widget jenis apa yang akan ada di sana. Mungkin itu adalah sebuah feed untuk Facebook, Instagram dan aplikasi media sosial lainnya di antara yang lainnya. Hanya waktu yang akan menentukan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend