Microsoft Bagikan Cara Resmi Bypass Persyaratan TPM Windows 11

Microsoft Bagikan Cara Resmi Bypass Persyaratan TPM Windows 11

NESABAMEDIA.COMWindows 11 akhirnya telah hadir di tengah-tengah kita, tetapi masih banyak pengguna di luar sana yang masih terjebak dengan Windows 10. Microsoft telah memperbarui persyaratan sistem di Windows 11, jadi kecuali anda memenuhi prasyarat TPM 2.0 dan CPU yang baru, anda tidak akan dapat memasang sistem operasi tersebut.

Setidaknya, itulah versi resminya, karena masih ada cara untuk memasang Windows 11 di perangkat yang tidak didukung. Dan sepertinya, Microsoft sendiri telah membagikan panduan tentang cara mengabaikan atau bypass persyaratan minimal TPM dan yang terkait, untuk memasang Windows 11. Mereka menjelaskan langkah-langkah itu dalam dokumen dukungan teknis yang merinci cara memasang Windows 11 bahwa pengguna dapat melewati pemeriksaan untuk TPM 2.0 dan prosesor dengan sebuah trik khusus.

“Microsoft merekomendasikan untuk tidak memasang Windows 11 pada perangkat yang tidak memenuhi persyaratan sistem minimum Windows 11. Jika anda memilih untuk memasang Windows 11 pada perangkat yang tidak memenuhi persyaratan ini, dan anda mengakui serta memahami risikonya, Anda dapat membuat nilai kunci registri berikut dan mengabaikan pemeriksaan TPM 2.0 (setidaknya TPM 1.2 diperlukan) termasuk jenis CPU,” kata Microsoft.

Bagaimana caranya?

Bypass persyaratan minimal Windows 11 yang membutuhkan TPM 2.0 dan jenis CPU tertentu bisa dilakukan dengan menambahkan kunci baru di Windows Registry, namun Microsoft mengklaim bahwa siapa pun yang melakukan ini adalah karena keinginan mereka sendiri dan setiap resiko yang ditimbulkan oleh perubahan disadari dengan benar oleh pengguna itu sendiri.

“Masalah serius mungkin terjadi jika anda salah memodifikasi registry menggunakan Registry Editor atau metode lain. Masalah ini mungkin mengharuskan anda menginstal ulang sistem operasi. Microsoft tidak dapat menjamin bahwa masalah ini dapat diselesaikan. Ubah registry dengan risiko Anda sendiri,” katanya.

Masih harus dilihat berapa banyak orang yang akhirnya memasang Windows 11 pada perangkat yang tidak didukung, tetapi untuk saat ini, Microsoft mengingatkan semua orang bahwa Windows 10 akan terus didukung hingga 2025.

Berikut kunci registry baru yang harus ditambahkan untuk bypass persyaratan minimal Windows 11:

Path Registry : HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Setup\MoSetup
Name: AllowUpgradesWithUnsupportedTPMOrCPU
Type: REG_DWORD
Value: 1

Leave a Reply

Send this to a friend