Microsoft Bergabung Dengan Google dan Perusahaan Lain Dalam Upaya Peningkatan Kompatibilitas Browser

Microsoft Bergabung Dengan Google dan Perusahaan Lain Dalam Upaya Peningkatan Kompatibilitas Browser

NESABAMEDIA.COMPerpindahan Microsoft ke engine Chromium yang dikembangkan tim Google untuk browser Edge, memungkinkan perusahaan asal Redmond itu akhirnya bisa menjadi salah satu pemain besar dalam pasar browser. Di saat yang sama, juga bisa memberikan kontribusi pada pengembangan di teknologi browser tidak hanya untuk kebaikan mereka sendiri, tetapi juga perusahaan lain yang sama-sama menggunakan Chromium.

Kini, Microsoft telah mengumumkan bahwa pihaknya telah bergabung dengan Google dan sejumlah perusahaan lainnya untuk menghadirkan #Compat2021, sebuah upaya khusus pengembangan browser yang bertujuan untuk meningkatkan kompatibilitas untuk semua pengguna.

“Kami begitu senang bisa bergabung dengan Google, Igalia dan komunitas browser yang lebih luas dalam memberikan sumber daya untuk upaya lintas-browser yang disebut #Compat2021, dengan tujuan peningkatan substansial di setiap area,” ungkap Microsoft dalam sebuah pengumumannya. 

“Untuk proyek ini, kelompok kerja bersama kami mengidentifikasi area fokus di atas berdasarkan data penggunaan fitur, jumlah bug, jumlah pemberian bintang atau tanda upvote di bug yang ada, di setiap sistem pelacakan vendor, berbagai umpan balik survei, data CanIUse dan pengujian hasil dari pengujian platform web,” kata perusahaan menjelaskan. 

Microsoft mengatakan bahwa tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kompatibilitas browser dengan cara yang tidak hanya melibatkan perusahaan itu sendiri, tetapi juga seluruh komunitas web. 

“Kami selanjutnya membagi fokus di antara kelompok kerja untuk fokus pada area dalam implementasi masing-masing. Misalnya tim Microsoft Edge bermaksud untuk memberikan kontribusi perbaikan ke Chromium untuk bisa lolos 100 persen dari tes Grid CSS tahun ini dan untuk mendukung pekerjaan dalam meningkatkan interop di seluruh browser, serta membantu dengan triase dalam pengujian platform web,” lanjut Microsoft. 

Microsoft Edge kini telah tersedia untuk semua perangkat desktop dan platform mobile, jadi tidak hanya ada untuk Windows 10 saja, tetapi juga bisa diunduh dan dipasang untuk Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, Linus dan juga macOS. Versi mobile dari Microsoft Edge juga tersedia, setelah sebelumnya Microsoft telah merilis browser Edge baik di perangkat Android dan iPhone. 

Leave a Reply

Send this to a friend