Microsoft Berharap Steam dan Epic Hadir di Windows 11 Store

Microsoft Berharap Steam dan Epic Hadir di Windows 11 Store

NESABAMEDIA.COMSalah satu perubahan paling besar di Windows 11 adalah mengenai langkah pendekatan Microsoft soal konten yang terdaftar di Microsoft Store, karena mereka ingin lebih banyak aplikasi dan game yang tersedia untuk para pengguna. 

Jadi untuk menambahkan daftar aplikasi ke dalam Microsoft Store, Microsoft juga bekerja sama dengan Amazon Appstore, untuk menghadirkan aplikasi Android yang lebih banyak kepada para pengguna Windows 11. 

Ini artinya, Microsoft sendiri tidak perlu membangun toko aplikasi terpisah untuk aplikasi Android atau mengisi toko yang ada dengan aplikasi mobile. Jadi dalam jangka pendek, lebih mudah bagi Microsoft dan para penggunanya untuk memanfaatkan kehadiran aplikasi Android secara maksimal di Windows 11. 

Akan tetapi di saat yang bersamaan, Microsoft juga berharap lebih banyak konten yang terdaftar di toko lain akan masuk ke Windows 11 Store. Termasuk game yang ada di platform Steam dan Epic Games, yaitu, dengan Panos Panay mengumumkan undangan kepada kedua platform itu untuk mau bergabung dengan Microsoft Store. 

“Windows sudah dalam banyak hal menjadi host untuk toko-toko tersebut, dan jika kita dapat menjadi host lewat Microsoft maka tentu saja hal itu akan sangat ditunggu-tunggu. Yang pasti, itu berarti akan lebih banyak platform lain yang mau hadir di Microsoft Store, jadi mereka akan mendapatkan sambutan hangat,” ungkap Panos Panay.

Dalam jangka panjang, cukup mudah untuk bisa melihat niat Microsoft di balik kebijakan ini, yakni perusahaan ingin sebanyak mungkin konten yang tersedia di toko mereka, sehingga semakin memudahkan pengguna Windows 11 untuk menemukan apa yang mereka butuhkan. Bahkan jika ini terkait dengan menghubungkan Microsoft Store ke toko pihak ketiga. 

Windows 11 sendiri diperkirakan akan hadir pada musim gugur tahun ini, dengan versi Build Pratinjau akan tersedia minggu depan untuk mereka yang tergabung dalam program Windows Insider. Nesabamedia.com juga sudah menginformasikan hal-hal apa saja yang dibutuhkan dan langkah yang harus dilakukan jika ingin mencoba versi Build Pratinjau dari Windows 11 di artikel sebelumnya. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend